The Tribrata, Gedung Pertemuan Kelas Sultan

Friday, 31 January 20 Harry Purnama

The Tribrata menjadi jawaban atas kebutuhan korporasi untuk menggelar acara bisnis di kawasan Jakarta Selatan. Gedung yang diresmikan pada 12 Oktober 2018 ini memiliki dua ballroom, yakni The Opus Grand Ballroom di lantai satu dengan luas 1.650 meter persegi, dan The Aria Ballroom & Terrace di lantai dua dengan luas 1.000 meter persegi. Di lantai dua juga ada 11 ruang pertemuan lain dengan kapasitas 10-150 orang.

The Tribrata mempunyai dua akses masuk, yaitu akses timur dan barat, yang memungkinkan dua event berbeda dilaksanakan bersamaan. Fasilitas lain yang ada di The Tribrata adalah Ellise Lounge, layanan katering dengan beragam menu, dan loading dock yang luas.

Ferry Irawan, General Manager The Tribrata, mengatakan, The Tribrata siap untuk menyelenggarakan jenis event apa pun, mulai dari musik, pameran, peluncuran produk, gathering, hingga ulang tahun perusahaan.

“Gedung kami juga memadai untuk konferensi yang memerlukan banyak ruangan break out,” ujar Ferry.

Ferry Irawan mengatakan, selama setahun sejak berdiri, The Tribrata telah menjadi tuan rumah bagi 41 wedding event, 35 social event, dan 267 corporate event dengan total tamu sebanyak 150.000 orang.

Fasilitas baru yang dihadirkan The Tribrata adalah Ellise Lounge yang menjadi tempat favorit untuk hang out di wilayah Jakarta Selatan yang didirikan pada April 2019, Doux et Doox Café Shop yang diresmikan pada 25 Oktober 2019, serta penambahan unit bisnis Tribrata Catering Service.

Menurut Ferry, modal utama menambah fasilitas serta unit bisnis adalah adanya SDM yang berpengalaman mengelola hotel berbintang yang merupakan para profesional yang paham mengenai katering, convention, dan function hall.

Ferry mengungkapkan, untuk memudahkan akomodasi para pengguna The Tribrata, akan dibangun hotel butik dengan pelayanan bintang 4 di samping The Tribrata, yakni Sutasoma Hotel. Hotel ini akan memiliki 111 kamar. Fasilitas yang ada di hotel ini antara lain lounge, bar, serta roof top café yang bisa digunakan untuk penyelenggaraan event dengan daya tampung sampai 1.000 orang.