Destinasi Instaworthy di Dubai yang Wajib Dikunjungi

Wednesday, 24 July 19   16 Views   0 Comments   Harry Purnama
Dubai

Rumah bagi beberapa landmark yang paling banyak difoto di dunia, menawarkan keindahan alam yang menakjubkan diimbangi oleh gedung-gedung pencakar langit dan keajaiban arsitektur ultra-modern, Dubai dipenuhi dengan kemudahan untuk mendapat bidikan-bidikan gambar yang sangat unik dan insta-worthy, untuk membuat followers Anda semakin mengagumi feed Instagram Anda.

LINGKUNGAN SEKITAR

Destinasi gaya hidup luar ruang Dubai juga menawarkan tempat-tempat Instagrammable yang sesungguhnya untuk makan, bermain, dan juga bersantai.

• Perpaduan antara titik bersejarah dengan visi modern kota di tepi Dubai Creek, Al Seef, area warisan budaya yang menampilkan struktur bangunan kontemporer yang menyatu dengan arsitektur bersejarah.

• Nikmati pengalaman terbaik dari matahari, laut, dan aktivitas menyenangkan luar ruangan di tepi pantai La Mer yang unik dan jelajahi ruang terbuka yang luas dan jalan-jalan yang ramai, sembari mengagumi beberapa karya seni graffiti yang sangat Instagrammable.

• Penggemar Street Arts juga harus mengunjungi City Walk untuk membidik kreasi seniman graffiti global yang terkenal. Lingkungan ini merupakan potret gaya hidup perkotaan klasik, lengkap dengan alun-alun yang terbuka untuk umum dan kawasan pejalan kaki yang menggugah seperti jalanan Eropa.

• Jelajahi Old Dubai saat Anda berjalan melewati Al Fahidi Historical Neighborhood dan mengambil potret dari bangunan tradisional dan menara angin yang akan membentuk lanskap kota selama pertengahan abad ke-19.

• Distrik seni yang edgy, Alserkal Avenue, adalah surga bagi foto Instagram yang sempurna, baik di banyak galeri atau kafe yang bertempat di gudang-gudang besar.

• Kunjungi 2nd December Street yang selalu ramai dan dinamis, membentang sepanjang 1,5 kilometer menampilkan berbagai restoran bergaya rumahan – dari hidangan Pakistan yang lezat di Ravi’s, makanan jalanan Lebanon yang lezat di Al Mallah, dan Kunafa yang manis dan chewy dari Al Firas Permen. Anda juga dapat menemukan street arts jalanan eklektik di sepanjang bangunan serta berbagai toko kecil.

WISATA AIR

• Ambil kacamata hitam Anda saat berlayar di kapal pesiar pribadi dan dapatkan bidikan yang sempurna saat Anda berlayar di sekitar landmark Dubai yang ikonik, termasuk Burj Al Arab, Palm Jumeirah, dan Atlantis, The Palm Dubai. Anda dapat menyewa kapal dari sekian banyak perusahaan yang berbasis di Dubai Marina.

• Rasakan sensasi menggunakan Abra tradisional saat berada di Old Dubai dan ambil bidikan ikonik Dubai Creek. Ini juga merupakan titik pandang yang sempurna untuk melihat penjajaran Old Dubai dan baru. Burung camar di sekitarnya juga merupakan potret yang bagus.

• Gunung-gunung Hatta yang indah dapat dibidik dari dekat saat Anda berkayak melintasi danau hijau zamrud yang dibentuk oleh Hatta Dam.

• Bidik hutan kota yang dapat Anda lihat saat menaiki feri atau abra di sepanjang perairan Dubai Canal yang tenang, saat kendaraan Anda berkelok-kelok melintasi kota, dari sungai di Old Dubai hingga Business Bay.

KAFE-KAFE UNIK DAN HIDANGAN YANG INSTAGRAMMABLE

Restoran-restoran kota dengan desain yang edgy sempurna untuk meningkatkan jumlah followers Anda sambil menikmati makanan yang lezat.

• Ini adalah salah satu kafe paling sering diunggah ke Instagram di Dubai, dekorasi Tania’s Teahouse yang cantik dan suasananya yang menawan pasti akan membuat Anda tersenyum.

• Interior merah muda salem di Flamingo Room by Tashas hanyalah sebagian visual dari apa yang dapat Anda lihat di restoran kasual-mewah – yang dengan ahli memadukan dekorasi bergaya Afrika dengan sentuhan vintage yang menyenangkan dan hidangan yang insta-worthy.

• The London Project membawa Anda ke rumah kaca yang penuh dengan tanaman. Nuansa kota London tergambarkan dalam warna-warna tembaga, bata yang terekspos dan karya mural.

• Jika Anda mencari makanan India, dan ingin mendapatkan gambar Boomerang sempurna dari hidangan gastronomi molekuler, kunjungi Carnival by Tresind yang berwarna-warni atau Farzi Café yang unik. Atau kunjungi Bombay Bungalow atau restoran berkarakter, Little Miss India, untuk menikmati makanan dalam suasana kolonial India yang indah.

• Untuk bidikan klasik di sekitar truk-truk makanan, pergilah ke pemberhentian makanan Last Exit di pusat kota – pilih dari sejumlah latar, termasuk Amerika tahun 1950-an, tema berkuda, dan tema post-apocalyptic “Mad Max”.

• Kunjungi Raju Omlet untuk melihat interior pedesaan yang unik – sementara restoran ini memiliki banyak lelucon menggunakan kata telur, interiornya juga menampilkan poster-poster Bollywood klasik dan benda-benda lain yang mengingatkan Anda akan India.

• Beroperasi di lokasi yang sama sejak 1978, Al Ustad Special Kebab bukan hanya sebuah restoran di Bur Dubai, tempat ini adalah sebuah institusi. Sambil menikmati kebab Iran yang lezat, pastikan untuk mengambil potret dinding yang dihiasi dengan selebriti terkenal yang telah makan di sana, dekorasi yang dirancang dari tahun ke tahun, dan uang kertas dari seluruh dunia berbaris di bawah kaca di atas meja.

HOTEL

Apakah Anda ingin #bersantai, #bermainair atau #spa, tempat-tempat yang membuat Anda takjub ini adalah latar yang insta-worthy.

• Rove Hotel yang funky dan modern menawarkan banyak momen Instagramable, dengan dekorasi artistik yang mengambil inspirasi dari warisan budaya Dubai, lingkungan tempat masing-masing perusahaan berada, dan pencapaian-pencapaian kota yang luar biasa.

• Kunjungi W Dubai – The Palm untuk bidikan “The Soundwave” – vektor visual besar yang mewakili gelombang suara W. Dengan 640 potongan-potongan kaca aestetik, karya seni yang indah ini menampilkan pertunjukannya sendiri, menerangi latar dengan intensitas warna yang berganti-ganti untuk menirukan ketukan DJ di W Lounge yang berdekatan.

• Lobi FIVE Palm Jumeirah menampilkan struktur geometris emas yang memukau, yang pasti akan membuat kehebohan di akun Instagram Anda, sekaligus juga menyediakan bingkai yang sempurna untuk potret laut.

• Untuk pemotretan profil liburan utama, lengkap dengan latar belakang arsitektur yang diilhami Arab, pastikan Anda mengunjungi Palace Downtown Dubai, One & Only Royal Mirage, atau Jumeirah Al Qasr.

• Tersembunyi jauh di gurun Al Qudra, Bab Al Shams menawarkan banyak lokasi Instaworthy untuk kesempatan liburan yang sempurna, termasuk halaman yang terpencil, lorong berkelok-kelok dan beberapa kolam renang hotel yang dirancang dengan indah. Melangkahlah keluar dari taman hotel yang terawat dengan sempurna untuk mengambil gambar bukit pasir yang bergulir, ada juga kesempatan untuk menikmati (dan mendokumentasikan) tunggangan unta tradisional.