30.700 Pengunjung dan Transaksi Rp289 Miliar Berhasil Diraih PEVS 2023

Monday, 22 May 23 Bonita Ningsih

Pameran kendaraan listrik, PERIKLINDO Electric Vehicle Show (PEVS) 2023, telah sukses digelar selama lima hari di di JIExpo Kemayoran, Jakarta. Pameran persembahan Perkumpulan Industri Kendaraan Listrik Indonesia (PERIKLINDO) dan Dyandra Promosindo ini telah digelar pada 17-21 Mei 2023. 

PEVS 2023 telah menjadi media interaktif yang luar biasa bagi produsen, penjual, dan konsumen untuk saling berinteraksi. Tak hanya itu, pameran ini juga menjadi ajang berbagi pengetahuan, dan mengeksplorasi terobosan terbaru dalam industri otomotif, khususnya kendaraan listrik.

Kesuksesan pameran ini dapat diukur dengan banyaknya pengunjung yang datang dan jumlah transaksi yang didapatkan. Selama lima hari penyelenggaraan, PEVS 2023, berhasil dikunjungi 30.700 orang yang ingin merasakan pengalaman berbeda terkait ekosistem hijau kendaraan listrik.

BACA JUGA:   Nikmati Cashback Hingga Rp6,8 Juta di Cathay Pacific Travel Fair 2023

Project Manager Dyandra Promosindo, Rudi MF, juga memaparkan jumlah transaksi yang didapatkan selama lima hari pameran yaitu Rp289 miliar. Menurut Rudi, transaksi tersebut merupakan pencapaian dari total 81 brand yang ikut sebagai peserta pameran. 

“Total transaksi tersebut masih akan terus bertambah hingga malam hari selesainya pelaksanaan PEVS 2023. Untuk itu, kami selaku penyelenggara merasa terhormat atas kepercayaan yang diberikan kepada kami dan terima kasih atas dukungan dari seluruh pihak, seluruh pimpinan Agen Pemegang Merek (APM), brand peserta, hingga sponsor,” jelas Rudi.

Ketua Umum PERIKLINDO, Moeldoko, mengaku bangga dengan keberhasilan yang diraih pameran PEVS 2023. Menurutnya, saat mencanangkan PEVS 2023, pihaknya mengharapkan banyak keuntungan yang diberikan pameran ini, tidak hanya sebatas ajang penjualan kendaraan listrik semata. 

BACA JUGA:   Trade Expo Indonesia 2023 Incar Pasar Negara Non-Tradisional

“Lebih dari itu, PEVS juga menjadi ajang sosialisasi kebijakan dari Pemerintah untuk keberlangsungan kendaraan listrik dan edukasi kepada masyarakat umum terhadap upaya pemerintah termasuk juga BUMN untuk menciptakan berbagai terobosan dalam mempercepat perkembangan ekosistem kendaraan listrik tanah air. Harapan itu semua telah berhasil diwujudkan PEVS 2023,” ujar Moeldoko. 

Ke depannya, Moeldoko berharap PEVS dapat menjadi ajang yang lebih besar dari perhelatan sebelumnya. Ia juga berharap seluruh pihak dapat secara rutin mengadakan pertemuan untuk mendapatkan informasi atas isu kendaraan listrik sehingga pemerintah dapat mendapatkan feedback atas berbagai upaya yang telah dilakukan untuk program ini.

BACA JUGA:   Garuda Indonesia Travel Fair 2016 Menawarkan Promo 7 Destinasi Favorit

PEVS 2023 menampilkan beragam kendaraan listrik seperti mobil, sepeda motor, skuter, dan sepeda listrik. Pameran ini juga menyajikan deret atraksi menarik hingga mewadahi panggung edukasi wawasan kendaraan listrik.

Pada pameran ini, pengunjung dapat merasakan sensasi mengendarai kendaraan listrik melalui program uji coba langsung. Para pengunjung juga mendapatkan edukasi dari para ahli industri tentang teknologi terkini dan masa depan kendaraan listrik.