Asia Virtual Property Expo Targetkan 900.000 Pengunjung

Friday, 20 November 20 Bonita Ningsih
Asia Virtual Property Expo

Asia Virtual Property Expo (AVPE) 2020 garapan PropertyGuru Group sedang berlangsung sejak 11 November hingga 12 Desember 2020. Sebagai perusahaan teknologi properti di Asia Tenggara, PropertyGuru Group menghadirkan pengalaman baru bagi masyarakat yang ingin berkunjung ke sebuah pameran.

Pengunjung akan disuguhkan dengan navigasi virtual 3D yang di dalamnya terdapat fitur virtual tur 360 derajat. Untuk mengaksesnya pun cukup mudah, pengunjung hanya perlu mengunjungi platform khusus yang disediakan melalui ponsel, komputer, atau laptop.

Selain didukung oleh teknologi canggih, acara ini juga diikuti oleh pengembang properti dari berbagai negara. Jeremy Williams, Chief Business Officer PropertyGuru Group, mengatakan, terdapat lebih dari 300 proyek perumahan yang mengikuti pameran ini. Proyek tersebut tersebar di 10 negara, yakni Singapura, Malaysia, Indonesia, Thailand, Vietnam, Kamboja, Filipina, Myanmar, Australia, dan Inggris. Sementara itu, khusus Indonesia akan menghadirkan 82 pengembang dengan 153 proyek.

“Di sini, kami juga akan memberikan pilihan bahasa bagi pengunjung yang ingin mengakses pameran ini. Terdapat pilihan bahasa Indonesia, Inggris, hingga Thailand,” ungkapnya.

Tidak hanya sekadar berjualan, Asia Virtual Property Expo 2020 juga akan menghadirkan beragam program menarik di dalamnya. Marine Novita, Country Manager Rumah.com, mengungkapkan, pameran ini akan menghadirkan 40 webinar yang dapat diikuti secara gratis oleh pengunjung. Selain itu, bagi pengunjung yang beruntung berhak mendapatkan voucher gratis yang disediakan oleh masing-masing peserta pameran.

“Kita juga akan mengadakan lucky draw di akhir acara untuk menarik minat masyarakat. Kalau yang ingin menambah pengetahuan tentang properti, bisa mengikuti webinar yang kami gelar setiap harinya karena di sana akan ada pembicara yang menarik dan terbaik di bidangnya,” jelas Marine.

Dengan banyaknya pengembang dan rangkaian acara, Marine menargetkan dapat menghadirkan 300.000 pengunjung khusus untuk hall Indonesia, sedangkan untuk hall Asia pihaknya menargetkan dapat mendatangkan 600.000 pengunjung.

“Kalau untuk transaksi, kami tidak menargetkan dengan angka, tetapi lebih ke bagaimana caranya dapat membantu masyarakat untuk mendapatkan rumah impiannya. Dari awal tujuan kami mengadakan acara ini ialah menjembatani antara pemilik properti dan konsumen untuk mendapatkan properti terbaiknya,” ucapnya lagi.

Dalam hal ini, Paviliun Indonesia di Asia Virtual Property Expo didukung penuh oleh Rumah.com, bagian dari PropertyGuru Group, dan Bank Negara Indonesia (BNI) sebagai mitranya.

Corina Leyla Karnalies, Direktur Bisnis Konsumer BNI, mengatakan, pihaknya akan membantu menyukseskan acara ini dengan partisipasi nasabahnya. Menurutnya, pameran virtual ini akan lebih mudah menjangkau seluruh nasabahnya yang tersebar di berbagai wilayah Indonesia.

“Ini menjadi pengalaman luar biasa bagi kami dan harapannya bisa sukses, apalagi cakupannya Asia. Pameran ini juga akan menjadi ajang untuk mengedukasi nasabah kami terkait properti. Mereka juga dapat dengan mudah mengaksesnya secara online dan di rumah saja,” ujar Corina.