Indonesia Digital Trade Show Targetkan Transaksi Rp25 Miliar

Monday, 23 November 20 Bonita Ningsih
Indonesia Digital Trade Show

Untuk membangkitkan usaha pelaku UMKM di Indonesia, PT Sukses Mulya Pratama mempersembahkan Indonesia Digital Trade Show in Conjunction With Indonesia Local Brands Expo 2020. Acara yang mengambil tema “Connect Your Business With Digital Solution” ini digelar secara virtual pada 20 November hingga 7 Desember 2020.


Sesuai dengan tema yang dipilih, acara ini bertujuan untuk mendorong pelaku UMKM di Indonesia agar beralih ke arah digital. Ada 375 pengusaha lokal dan UMKM di seluruh Indonesia yang akan terlibat dalam acara ini, seperti pengusaha kuliner, fesyen, kecantikan, dan lain sebagainya.


Berbagai kegiatan akan dihadirkan pada acara ini di antaranya virtual exhibition, virtual business matching, virtual workshop, virtual talkshow & conference, virtual awarding, virtual sport & hobbies, virtual tourism, virtual street food, virtual fashion show, hingga virtual entertainment. Selain itu, pihak penyelenggara juga akan menghadirkan Virtual Gowes & Run Virtual Challenge dan juga CoCo Share (Cooking, Coaching & Sharing) bagi para pengunjung yang hadir. Seluruh program acara ini dapat diakses secara gratis melalui platform Virtual Expo 2020.


“Kami hadirkan banyak kegiatan dan agenda menarik sepanjang gelaran virtual expo untuk menambah keseruan acara,” kata S.R Nopit Cahyani, Direktur PT Sukses Mulya Pratama.


Dengan banyaknya rangkaian acara yang akan digelar, Nopit menargetkan dapat menghadirkan sekitar 200.000 pengunjung selama pameran. Sementara itu, untuk target transaksi berada di angka Rp25 miliar dari total keseluruhan transaksi sepanjang pameran.


“Kita menargetkan angka realistis dari event ini karena tentu ada taste yang berbeda jika dibandingkan dengan pameran offline. Namun, kita tetap optimistis virtual expo ini bisa berjalan dengan sukses,” tambah Nopit.


Selain didukung oleh tiga kementerian, pameran ini juga didukung oleh pihak swasta dan komunitas terkait lainnya. Sejumlah perusahaan yang turut berpartisipasi dalam acara ini di antaranya BCA selaku official bank partner, Blibli.com, LinkAja, MyAdsTelkomsel, Oxygen, Sicepat, Mustika Ratu, serta Garuda Indonesia selaku airlines partner.