ASTINDO Travel Fair 2020 Tambah Satu Kota Penyelenggara

Friday, 17 January 20 Bonita Ningsih
ASTINDO Travel Fair 2020

Salah satu pameran perjalanan terbesar di Indonesia, ASTINDO Travel Fair, kembali digelar. Jika pada tahun lalu ASTINDO Travel Fair hanya digelar di empat kota berbeda, tahun ini pihak penyelenggara menambah satu kota lagi sebagai tempat acara.

Tahun sebelumnya, ASTINDO Travel Fair hanya digelar di Jakarta, Palembang, Surabaya, dan Bali. Sementara tahun ini, ASTINDO Travel Fair menambah satu daerah, yakni Padang, Sumatera Barat, sebagai salah satu tempat pamerannya.

Pameran dimulai dari Jakarta dan Palembang pada 21-23 Februari 2020 dengan lokasi masing-masing di Jakarta Convention Center (JCC) dan Palembang Icon Mall. Sementara, tiga daerah lainnya akan digelar serentak pada 6-8 Maret 2020, masing-masing daerah akan digelar di Plaza Andalas Padang, Lippo Mall Kuta Bali, dan Grand City Surabaya.

Pauline Suharno, Sekretaris Jenderal ASTINDO, mengatakan, penambahan Padang sebagai tempat diselenggarakannya pameran didasari atas permintaan masyarakat di sana. Menurutnya, antusiasme masyarakat Padang terhadap sebuah pameran perjalanan masih sangat tinggi sehingga banyak peluang yang dapat digali di sana.

“Pada dasarnya, kami membuat pameran ini tergantung dari masyarakat di daerah masing-masing. Kami melihat masyarakat di Padang sudah siap jika menggelar pameran ini, makanya kami bantu dan support mereka untuk menyelenggarakan ASTINDO Travel Fair ini,” ujar Pauline.

Selain itu, ia menilai saat ini masyarakat di sana memiliki keinginan yang besar untuk berwisata ke luar negeri. Oleh karenanya, kehadiran pameran perjalanan ini sangat ditunggu-tunggu oleh masyarakat Sumatera Barat, khususnya Padang.

“Di Padang ini, walaupun rute penerbangan internasional dari Padang belum terlalu banyak, tetapi market outbound di sana sangat besar. Makanya, mereka mau mengadakan pameran ini,” katanya.