Banjir Program dan Promo di IIMS 2024

Monday, 22 January 24 Bonita Ningsih

Dyandra Promosindo kembali menyelenggarakan pameran otomotif Indonesia International Motor Show (IIMS) pada 15-25 Februari 2024 di JIExpo Kemayoran, Jakarta Pusat. Berbagai program berhubungan dengan otomotif akan kembali dihadirkan selama 11 hari penyelenggaraan untuk memuaskan para pengunjung yang datang.

Presiden Direktur Dyandra Promosindo, Daswar Marpaung, mengatakan bahwa serangkaian program yang akan dihadirkan dalam IIMS 2024 dilaksanakan di dua area berbeda yaitu indoor dan outdoor. Berbagai kegiatan skala kecil maupun besar juga telah disiapkan guna memupuk persiapan matang untuk IIMS 2024.

“Kami akan selalu berupaya memberikan kejutan baru di setiap penyelenggaraan IIMS. Beragam program sudah kami persiapkan secara matang agar dapat dilaksanakan di area outdoor dan indoor,” ucap Daswa dalam konferensi pers yang dilakukan di Jakarta, beberapa waktu lalu. 

Terdapat berbagai program baru yang telah disiapkan pihak penyelenggara salah satunya adalah Globe of Demon dan Wall Winching Challenge di area outdoor. IIMS 2024 juga akan menghadirkan aktivitas baru di area Indonesia Boating Gathering (IBG) persembahan industri komponen otomotif hingga industri maritim.

IBG akan menampilkan kolam besar yang diisi oleh berbagai industri maritim. Program baru yang akan dihadirkan dalam IBG di tahun ini adalah dengan menghadirkan kolam khusus anak-anak dan juga The Fun Wall Climbing setinggi 4 meter. Pada tahun 2023 silam, IBG, telah berhasil menarik banyak pengunjung dengan memamerkan ragam jenis kapal laut di atas kolam yang disediakan. 

BACA JUGA:   Halal Fair dan HIITS 2023 Wahana Edukasi Bagi Keluarga Muslim

Pada IIMS 2024 juga akan menampilkan area Motorsport Zone yang diisi oleh kegiatan olahraga roda dua, empat, dan industri pendukung terkait lainnya. Di area ini juga akan menampilkan line up berbagai kendaraan sport dan unik sebagai bentuk kolaborasi IIMS dengan MotoGP, AXCR, APRC, PPMKI, Ikatan Motor Indonesia (IMI).

“Ada juga aktivitas lainnya yang sudah kami persiapkan seperti talkshow, brand launching, dan car display. Diharapkan seluruh tenant IIMS 2024 akan menampilkan keunikan dan kemeriahannya dalam berbagai activation,” kata Project Manager IIMS 2024, Rudi MF.

Selain otomotif, deretan program unggulan lainnya juga akan dihadirkan dalam bentuk IIMS Infinite Live dan IIMS Infinite Show. Kehadiran program hiburan tersebut membawa IIMS 2024 ke dalam sebuah tema besar yaitu Your Infinite Autotainment Experience. Ini menjadi konsep teranyar yang digagas IIMS dengan menggabungkan dua magnet besar berupa otomotif dan hiburan. 

IIMS Infinite Live merupakan acara musik ini dapat dinikmati seluruh kalangan dengan menghadirkan line up musisi terbaik tanah air. Sementara itu, IIMS Infinite Show akan menyajikan berbagai penampilan interaktif dari seni dan berbagai parade kendaraan.

BACA JUGA:   IFEX 2017 Dihadiri Buyer dari 91 Negara

Dengan banyaknya program tersebut, IIMS 2024 akan menempati lahan seluas 105.000 meter persegi atau setara dengan seluruh area di JIExpo Kemayoran. Rudi mengatakan, IIMS siap menjadi media ruang yang besar bagi seluruh brand otomotif untuk mengambil hati masyarakat Indonesia.

“Ini akan menjadi yang terbesar setelah pandemi karena kita akan menambah space bagi APM khususnya roda empat. Dengan target lebih dari 180 peserta brand, IIMS 2024 akan menggunakan seluruh area di JIExpo,” ungkap Rudi.

Hadir dengan program dan area lebih besar, diharapkan IIMS 2024 dapat membawa angin segar bagi dunia otomotif tanah air. Apalagi, pelaksanaan IIMS 2024 bertepatan dengan berakhirnya momen pesta demokrasi Indonesia dan menuju hari raya besar di Tanah Air, Hari Raya Idul Fitri 2024. 

“Berdasarkan insight dari pihak JIExpo juga, kalau setelah pemilu biasanya akan banyak promo. Hal ini juga akan dilakukan oleh peserta brand dengan memberikan promo kepada pengunjung hanya dengan menunjukkan bukti tinta setelah coblos,” jelas Rudi lagi.

Tak hanya peserta brand otomotif, promo terbaik juga akan diberikan oleh MUFG Group bersama Danamon selaku Official Bank Partner dan Adira selaku Official Multi-Finance Partner di IIMS 2024. Danamon akan memberikan banyak promo dan program menarik seperti bunga spesial untuk KPM Prima bersama Adira Finance hingga penawaran spesial dari Danamon Optimal.

BACA JUGA:   ILE 2023 Tingkatkan Peluang Bisnis Lisensi dan Waralaba di Indonesia

“Pengunjung juga bisa hemat hingga 100 persen untuk tiket masuk pameran dan tiket Infinite Live dan Infinite Show. Mereka juga bisa hemat belanja aksesoris kendaraan hingga jajan makanan dan minuman,” ungkap Ivan Jaya, Consumer Funding & Wealth Business Head, PT Bank Danamon Indonesia Tbk.

Sementara itu, Adira Finance akan memberikan penawaran khusus kepada pengunjung seperti bunga spesial yang berkolaborasi erat dengan ATPM (Agen Tunggal Pemegang Merek), Main Dealer, dan Dealers. Harry Latif, Direktur Portofolio, PT. Adira Dinamika Multifinance, Tbk. mengatakan bahwa penawaran ini dilakukan guna mendukung pertumbuhan ekonomi Indonesia yang diproyeksikan sebesar 5 persen y/y pada tahun 2024.