Berburu Diskon hingga Wisata Kuliner di Jakarta Fair 2023

Tuesday, 20 June 23 Bonita Ningsih

Perhelatan Jakarta Fair Kemayoran 2023 tengah bergulir di arena Jakarta International Expo (JIEXpo) sejak tanggal 14 Juni dan berakhir pada 16 Juli 2023 mendatang. Pameran multiproduk ini terus bertransformasi menjadi acara modern yang menampilkan produk unggulan tanah air. 

Penyelenggaraan Jakarta Fair Kemayoran tahun ini mengambil tema “Bersatulah Indonesia Mendukung Perdagangan Dalam Negeri dan Ekspor ke Pasar Dunia”. Adapun Sub Tema yang dipilih adalah “Warga Bangsa Indonesia meningkatkan kreativitas produk-produk Indonesia dan berjuang terus sampai sukses  – Indonesia Jaya, Rakyatnya Sejahtera”.

Memasuki tahun penyelenggaraan ke-54, Jakarta Fair, mampu membuktikan konsistensinya sebagai pameran terbesar, terlengkap, dan terlama di Indonesia bahkan Asia Tenggara. Pejabat (Pj) Gubernur DKI Jakarta, Heru Budi Hartono, berharap ajang ini dapat memperkuat ekonomi domestik, mengoptimalkan potensi produk lokal, dan mendorong pertumbuhan industri, serta perdagangan di Indonesia. 

“Selama 33 hari penyelenggaraan, Jakarta Fair 2023, diharapkan dapat terlaksana secara tertib dan aman. Acara ini sebagai salah satu upaya untuk memajukan perdagangan dalam negeri dan meningkatkan ekonomi nasional,” ungkap Heru.

BACA JUGA:   Ubah Sampah Plastik Menjadi Uang Hanya di IIMS Hybrid 2021

Sementara itu, Direktur Komersial PT Jakarta International Expo, Karuna Murdaya, mengatakan bahwa acara ini dijadikan sebagai tolak ukur perkembangan industri MICE (Meeting, Incentive, Convention and Exhibition) tanah air. Menurutnya, banyak pelaku usaha yang berpartisipasi dalam ajang ini untuk memamerkan produk unggulannya sehingga dapat membantu perdagangan nasional dan internasional.

“Jakarta Fair juga dapat memacu semangat para pelaku usaha untuk terus bangkit dari waktu ke waktu. Persaingan sehat menjadi trigger untuk terus maju walaupun bersaing namun tetap bersatu, itulah hebat,” ujar Karuna. 

Tak hanya perusahaan besar, Jakarta Fair, juga mengajak para pelaku usaha ekonomi skala mikro dan makro dari seluruh Indonesia untuk hadir berpartisipasi dalam ajang ini. Pelaku UMKM ditantang untuk meningkatkan produktivitas dan kreativitas dengan sebuah inovasi di bidang produksi dan pemasaran. 

BACA JUGA:   FGD Expo 2015 Menargetkan Transaksi Rp100 Miliar

Sejumlah rangkaian acara juga telah disiapkan Jakarta Fair 2023 yang dimulai dengan Pesta Kembang Api saat malam pembukaan acara. Acara menarik lainnya yang dapat dinikmati pengunjung selama 33 hari penyelenggaraan adalah parade karnaval, pertunjukkan barongsai, pertunjukkan kesenian kebudayaan, wahana permainan, hingga konser musik yang menampilkan para musisi top tanah air.

Para pengunjung juga dapat berkunjung ke ratusan booth yang terdiri dari produk fesyen, kecantikan, otomotif beserta aksesoris, hingga makanan dan minuman. Masing-masing booth menawarkan sejumlah promo dan diskon menarik seperti yang ditawarkan dari berbagai brand kecantikan berupa skincare, make up, perawatan rambut, hingga tubuh. 

Aktivitas yang paling ditunggu para pengunjung Jakarta Fair adalah menikmati wisata kuliner yang tersebar di beberapa titik area JIEXpo. Pengunjung dapat mengunjungi Pasar Malam Festival, Expo Resto, Pucuk Culinary, Kampung Betawi, dan masih banyak arena kuliner lainnya. 

BACA JUGA:   Tiga Gaya Hidup Elektrikal dari PLN

Masyarakat dapat mengunjungi acara ini pameran ini setiap harinya dengan jam operasional Senin hingga Kamis pukul 15.30 hingga 22.00 WIB. Lalu, Jumat pada pukul 15.30 hingga 23.00 WIB serta Sabtu dan Minggu pada pukul 10.00 hingga 22.00 WIB.
harga tiket masuk pameran mulai dari Rp30.000 hingga Rp50.000. Sedangkan, untuk harga tiket bundling untuk melihat pameran dan konser musik adalah Rp100.000. Pembelian tiket dapat dilakukan melalui situs https://jakartafair.co.id/.