Berburu Properti secara Virtual di Property Fiesta Virtual Expo 2020

Monday, 19 October 20 Harry Purnama
Property Fiesta Virtual Expo

Bank Indonesia mencatat adanya penurunan penjualan properti pada triwulan I-2020. Padahal, sektor perumahan memiliki efek berantai (multiplier effect) terhadap sektor industri lainnya sehingga sektor ini memiliki potensi yang besar untuk membantu menggiatkan perekonomian Indonesia.

Untuk menggairahkan kembali pasar properti, Dyandra Promosindo didukung oleh asosiasi Real Estat Indonesia (REI) dan Pinhome menyelenggarakan Property Fiesta Virtual Expo 2020 (PVFE) dari 15 Oktober 2020 hingga 1 November 2020. Sesuai dengan penamaannya, PVFE diselenggarakan secara virtual melalui situs www.propertyfiestavexpo.com yang dapat diakses secara gratis. Penyelenggaraan secara virtual juga merupakan bentuk adaptasi ke dunia digital menyesuaikan dengan situasi saat ini.

Dalam sambutannya pada virtual opening ceremony Property Fiesta Virtual Expo (PVFE), Menteri Keuangan Republik Indonesia Sri Mulyani mengatakan bahwa pemerintah terus mendorong agar industri properti meningkat dengan membuat kebijakan-kebijakan yang memudahkan pertumbuhan industri properti.

“Sektor real estat masih tumbuh positif sebesar 2,3% pada kuartal-II 2020 meskipun pertumbuhannya melambat dibandingkan kuartal-kuartal sebelumnya. Sektor perumahan merupakan salah satu sektor yang penting dan berkontribusi dalam PDB Indonesia serta memiliki multiplier effect dan penyerapan tenaga kerja yang signifikan. Setiap input di sektor perumahan berpotensi untuk menumbuhkan ekonomi pada sektor lainnya, seperti perdagangan, kendaraan, real estat, pendidikan, dan sektor lainnya. Saya juga mengapresiasi BTN, REI, Dyandra Promosindo, dan Pinhome yang sudah menyelenggarakan acara inovatif ini. Pameran ini merupakan suatu inisiatif yang baik untuk terus mendukung pertumbuhan industri properti yang sangat terdampak oleh pandemi. Semoga acara ini bisa meningkatkan minat masyarakat untuk kembali melakukan pembelian berbagai produk-produk properti dan ini akan membantu ekonomi Indonesia untuk segera pulih,” ujar Sri Mulyani.

Halaman : 12