BRI Online Travel Fair Targetkan Transaksi Rp5 Miliar

Thursday, 14 March 19   10 Views   0 Comments   Herry Drajat
BRI Online Travel Fair

PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk. bekerja sama dengan Traveloka menyelenggarakan BRI Online Travel Fair pada 13-15 Maret 2019. Beragam promo ditawarkan bagi para pengguna kartu kredit BRI di travel fair online ini.

Pada online travel fair ini, BRI menawarkan diskon menarik hingga 30 persen untuk pemesanan tiket transportasi, baik pesawat, kereta api, bus, dan travel di Traveloka. Dan khusus untuk pemegang kartu JCB, akan mendapatkan tambahan cashback sebesar Rp250.000 ketika melakukan pemesanan tiket di platform online travel agent tersebut.

Promo ini tentu menjadi kabar gembira di tengah keresahan masyarakat dengan masih mahalnya harga tiket penerbangan saat ini. Apalagi, bulan Maret umumnya merupakan periode ketika masyarakat mulai mencari tiket untuk mudik di bulan Ramadan dan di masa Lebaran mendatang.

Handayani, Direktur Konsumer Bank BRI, mengatakan, “Kerja sama ini merupakan upaya Bank BRI untuk memudahkan serta memberikan harga tiket yang lebih murah, terutama bagi masyarakat yang hendak mudik atau berlibur di hari Lebaran nanti. Kami melihat ini sebagai kesempatan yang baik untuk meluncurkan program kerja sama strategis Bank BRI dengan Traveloka”.

Untuk memanjakan pengguna kartu kredit BRI, BRI juga memiliki program reguler Weekly Deals untuk pemesanan tiket di Traveloka, yaitu pemberian diskon hingga 25 persen untuk pemesanan tiket transportasi seperti bus, kereta, atau pesawat yang dapat dinikmati nasabah Kartu Kredit BRI sampai tanggal 31 Desember 2019.

Dalam program reguler ini, BRI memberikan promo yang berbeda bagi tiap jenis kartu tertentu. Khusus pemegang kartu kredit Premium BRI (World Access dan Infinite) dapat menikmati diskon Rp200.000 untuk tiket pesawat dan diskon 10 persen untuk pemesanan hotel. Sementara pemegang Kartu Kredit BRI Wonderful Indonesia bisa menikmati diskon Rp150.000 untuk pemesanan tiket pesawat domestik dan diskon 10 persen untuk pemesanan hotel domestik, serta diskon 10 persen untuk semua paket pesawat plus hotel domestik.

Menurut Yady Guitana, Head of Global Partnership Traveloka, kerja sama yang dilakukan Traveloka dan Bank BRI merupakan kerja sama strategis untuk meningkatkan pengalaman pengguna dari Traveloka dalam memudahkan akses pembayaran, khususnya untuk pemenuhan kebutuhan lifestyle dan traveling.

“Saat ini kebutuhan lifestyle dan travel experience terus mengalami peningkatan, dan kami percaya bahwa hal tersebut dapat memperkaya pengalaman hidup seseorang. Traveloka senang menjadi bagian dari peluncuran BRI Online Travel Fair di mana dengan adanya berbagai promo dan penawaran menarik dapat semakin memanjakan pengguna kami,” ungkap Yady.  

BRI Online Travel Fair mendapat dukungan penuh dari Kementerian Pariwisata. Selama ini BRI sendiri cukup gencar mendorong kampanye pariwisata Indonesia, salah satunya lewat kerja sama dengan Kementerian Pariwisata untuk menerbitkan kartu “Wonderful Indonesia” yang diharapkan dapat mendukung sektor pariwisata dalam negeri.

Rizki Handayani, Deputi Bidang Pengembangan Industri dan Kelembagaan Kementerian Pariwisata, mengatakan, “Kementerian Pariwisata selalu mendukung kegiatan, baik yang dilakukan oleh komunitas maupun korporasi, yang berujung pada peningkatan perjalanan wisata.”

Bagi BRI, sektor leisure memiliki potensi yang sangat besar, ditandai dengan fakta bahwa transaksi kartu kredit BRI di sektor leisure mencapai 22 persen, dan pertumbuhan di sektor ini terus menunjukkan pertumbuhan signifikan di tahun 2018 hingga mencapai 20 persen YoY.

Handayani menargetkan, nilai transaksi yang tercapai minimal Rp5 miliar pada pelaksanaan BRI Online Travel Fair dengan jumlah transaksi lebih dari 6.000.  “Yang terpenting dalam event ini adalah Bank BRI membentuk ekosistem (customer based) di industri leisure sehingga konsumen mendapatkan 360 derajat experience,” ujar Handayani.