Datang ke Pameran Helikopter, Bisa Terbang Keliling Tangerang

Friday, 21 June 24 Bayu Hari
Helikopter Expo Asia helikopter

Helikopter Expo Asia (HEXIA) 2024 kembali digelar pada 26-30 Juni di Cengkareng Heliport. Diikuti sekitar 30 exhibitor dari 5 negara, pameran aviasi terbesar di Indonesia itu menargetkan 50.000 pengunjung selama kegiatan berlangsung.

Perhelatan HEXIA 2024 mendapatkan respons positif dari pengunjung. Tujuh hari sebelum pameran, tercatat sudah ada 21.000 pengunjung yang teregistrasi. “Pada pelaksanaan pertama di tahun 2023, ada 18,800 visitor. Tahun ini antusiasmenya naik, terutama dari luar negeri,” kata T. Iskandar Muda, Direktur Utama HEXIA.

Menurutnya, pameran ini tidak hanya menarik minat pelaku industri aviasi, melainkan juga menjadi ajang rekreasi keluarga dan edukasi bagi generasi muda yang tertarik meniti karier di dunia penerbangan. “HEXIA memutuskan untuk di tahun ini kami ingin jangkauan expo ini dapat masuk ke berbagai sektor industri, keluarga, dan generasi muda,” ujar Iskandar Muda.

BACA JUGA:   MotoGP Indonesia 2023 Siap Hadirkan Balapan dan Side Event yang Menarik

Oleh karena itu, selain pameran teknologi dan produk helikopter, tahun ini HEXIA akan menghadirkan HeliFest yang menawarkan beragam atraksi menarik yang dirancang untuk memberikan pengalaman menyenangkan bagi pengunjung dari segala usia.

Pengunjung yang bertandang bisa merasakan pengalaman seru di Digital Oasis VR Experience, di mana mereka dapat merasakan sensasi mengendalikan helikopter melalui teknologi virtual reality.

Untuk para penggemar fotografi, tersedia Pengalaman Foto di Booth Majalah yang memungkinkan pengunjung mengambil foto dengan latar belakang dan properti yang dirancang khusus sehingga mereka dapat merasakan sensasi menjadi seorang pilot atau teknisi helikopter.

BACA JUGA:   Majestic Padukan Musik dengan Fashion

Kemudian, Cosplay Copter Trick Shot akan menjadi daya tarik tersendiri bagi generasi muda, dengan penampilan cosplay karakter-karakter populer dari dunia penerbangan yang dipadukan dengan gaya foto yang menarik.

Selain itu, pengunjung juga bisa mendapatkan kesempatan terbang keliling Tangerang selama 15 menit dengan menggunakan helikopter. Sensasi terbang dengan helikopter diberikan secara gratis kepada 12 pengunjung yang beruntung.

“Tahun lalu slot-nya hanya 9, tahun ini kita naikkan menjadi 12. Setiap pengunjung yang hadir dan sudah scan barcode akan otomatis ikut program pengundian yang dilakukan setiap hari,” kata Iskandar.

BACA JUGA:   Kolaborasi Antar Kementerian Untuk Siapkan Labuan Bajo Sebagai Venue Side Event G20

Sementara itu, setiap pengunjung yang datang dikenakan biaya sebesar Rp20.000 untuk weekday, dan Rp30.000 saat weekend. Adapun cara pemesanan tiket bisa melalui website resmi Hexia www.heliexpoasia.co.id, karcis.id, ataupun melalui sosial media Hexia @heliexpoasia.id.