INAMICE 2024 Usung Tema Reposisi Jakarta Menjadi Kota Bisnis

Thursday, 20 June 24 Harry
INAMICE 2024

Bertepatan dengan perayaan Hari Ulang Tahun Kota Jakarta ke-497, Program Studi MICE Politeknik Negeri Jakarta akan menyelenggarakan Indonesia MICE Conference and Exhibition (INAMICE) Ke-7 pada 22 Juni 2024 di Merak Room, Jakarta Convention Center.

INAMICE Ke-7 mengusung tema “Reposisi Jakarta Menjadi Destinasi Wisata Bisnis Unggulan” dengan menghadirkan Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Salahuddin Uno sebagai keynote speaker, serta CEO & Senior Consultant Graning Edge Mike Williams sebagai pembicara internasional di bidang MICE.

BACA JUGA:   Promo Sehat Bersama Borobudur Selama 14 Hari

Konferensi ini terbagi dalam dua panel diskusi, serta akan dihadiri oleh pihak pemerintah, akademisi, asosiasi, pelaku industri MICE, dan stakeholders MICE.

Konferensi INAMICE 2024 diselenggarakan sebagai persiapan perpindahan Ibu Kota Negara (IKN) yang tertuang dalam RUU dan telah disahkan DPR Tahun 2022. Seiring dengan perpindahan tersebut, Jakarta dihadapkan pada tantangan besar untuk tetap relevan dan menjadi pusat pertumbuhan ekonomi global yang kompetitif. Menghadapi hal tersebut, Pemerintah Provinsi DKI Jakarta telah menggiatkan sejumlah sektor, di antaranya sektor pariwisata dan industri MICE, untuk memperkuat posisinya sebagai destinasi bisnis global.

BACA JUGA:   INAMICE 2021 Diharapkan Jadi Solusi Untuk Memulihkan Kembali Industri MICE Indonesia

Adapun program pendukung dalam acara INAMICE 2024 adalah Awarding dengan tiga kategori, yaitu The Most Popular Stand Alone Venue for MICE, The Most Popular Place of Interest in Jakarta, dan The Most Popular Hotel for Business Tourism in Jakarta. Acara ini juga menghadirkan pameran, sesi networking, dan Pojok Linimasa INAMICE.

BACA JUGA:   Kementerian Perdagangan Selenggarakan Konferensi Perdagangan di Era Digital

Pendaftaran Konferensi INAMICE Ke-7 Tahun 2024 dibuka untuk umum melalui tautan INAMICE di https://inamice.id/.