Deep & Extreme Indonesia Tingkatkan Minat Masyarakat terhadap Olahraga Selam

Friday, 02 June 23 Bonita Ningsih

PT Exhibition Network Indonesia (Xnet) dan PT Fasen Creative Quality (Quad Event) kembali menggelar Deep & Extreme Indonesia (DXI) pada 1-4 Juni 2023 di Hall B Jakarta Convention Center. Acara dengan tema Ultimate Thrill ini menghadirkan serangkaian program yang dapat diikuti oleh para komunitas hingga masyarakat umum. 

“DXI hadir sebagai pameran terbesar pada kategori olahraga selam, olahraga air, olahraga ekstrim, outdoor adventure, dan wisata bahari. DXI kali ini fokus pada olahraga ekstrim sebagai bagian industri petualangan outdoor berbasis laut dan darat Indonesia,” kata Dharmawan Sutanto, Founder Deep & Extreme Indonesia. 

Beberapa program yang dihadirkan selama acara berlangsung adalah Scuba Experience (Scubex), Surf Skate, MTB Park, Underwater Photo Talk, Talk Show, Photo Contest, hingga Children Costume Contest. Scubex menjadi salah satu kegiatan yang paling ditunggu pengunjung karena mereka bisa mencoba scuba diving secara gratis di area yang telah disediakan.

BACA JUGA:   Menggerakkan Minat Baca Melalui Buku Berkualitas

“Scubex merupakan sebuah tangki besar yang menjadi wadah bagi para pengunjung yang ingin merasakan sensasi menyelam untuk pertama kalinya. Nantinya, mereka akan diajarkan bagaimana caranya menyelam dengan tim profesional,” ungkap Michael Bayu Sumarijanto, President Director PT QUAD.

Kehadiran Scubex diharapkan dapat lebih memperkenalkan kembali olahraga selam yang saat ini semakin menunjukkan eksistensinya di tanah air. Oleh sebabnya, Ketua Umum PB POSSI (Persatuan Olahraga Selam Seluruh Indonesia), Widodo Dwi Purwanto, memberikan apresiasi terhadap pihak penyelenggara karena mampu menghadirkan pameran yang mengedepankan industri menyelam. 

BACA JUGA:   PEVS 2023 Dorong Target Net Zero Emission di Tahun 2060

“Kami menilai event ini membuat olahraga selam bisa mendapatkan gelar sea games dan tentunya meningkatkan minat masyarakat terhadap olahraga selam. Apalagi, setelah pandemi ini, kami menilai menjadi titik balik olahraga selam mulai diminati banyak orang,” jelas Widodo.

Selain watersport, DXI 2023, juga secara perdana menghadirkan area MTB Park khusus untuk para pecinta Mountain Bike. Di area tersebut, para pengunjung dapat mencoba track MTB yang disiapkan khusus dan diawasi oleh para profesional. 

“Sebagai seorang pesepeda kami apresiasi kegiatan ini, selain menghadirkan alat-alat dan aksesoris sepeda, kami diberi kesempatan untuk membuat track MTB. Sebagai komunitas kami merasa acara DXI 2023 adalah wadah bagi para komunitas-komunitas berkumpul dan sharing mengenai olahraga terkait,” ucap Ganesha Tamzil, salah seorang komunitas dan juga Mountainbike Content Creator.

BACA JUGA:   Accor Live Limitless Hadirkan Panggung di Jakarta International BNI Java Jazz Festival 2023 

Bagi masyarakat yang ingin berkunjung ke DXI 2023 dapat membeli tiket seharga Rp50.000 per hari atau Rp150.000 selama empat hari penyelenggaraan. Tiket dapat dibeli melalui website www.deepextremeindonesia.com atau datang langsung ke lokasi pameran mulai pukul 10.00 hingga 20.00 WIB.