Dyandra Adakan Seminar untuk Menyambut IIMS 2020

Friday, 27 September 19 Herry Drajat
IIMS 2020

Indonesia International Motor Show (IIMS) 2020, pameran otomotif berkelas internasional yang diselenggarakan oleh PT Dyandra Promosindo, memiliki beragam rangkaian acara pendukung, di antaranya adalah seminar bisnis yang mengangkat beragam tema yang dilaksanakan sebelum maupun saat event berlangsung.

Salah satu seminar bisnis yang baru diselenggarakan adalah mengangkat tema “Bagaimana Mengembangkan Bisnis Otomotif di Kancah Internasional”, dengan narasumber dari FTA Center Kementerian Perdagangan, Bea dan Cukai, serta Andalin, sebuah marketplace freight forwarder. Pada kesempatan ini, narasumber memberikan pengetahuan tentang manfaat pengembangan bisnis ke kancah internasional.

Seminar yang diselenggarakan pada 25 September 2019 di Kolabora Coworking Space, Hayam Wuruk Tower, Jakarta, ini adalah penyelenggaraan yang pertama kalinya dan merupakan kolaborasi PT Dyandra Promosindo dengan Share Project.

Rudi MF, Project Manager IIMS 2020, mengatakan, “Seminar ini bertujuan untuk memberikan wawasan dan kiat-kiat kepada pelaku bisnis tentang cara memasarkan merek mereka di kancah internasional dari masing-masing expertise. IIMS sebagai event terbesar otomotif di Indonesia berharap dapat memberikan pengaruh terhadap perkembangan ekspor Indonesia.” 

Tak hanya berisikan pengembang bisnis internasional, ajang kali ini juga bertujuan untuk menjaring para pelaku bisnis otomotif untuk mengikuti pameran otomotif Thailand International Motor Expo 2019 yang akan diselenggarakan pada 29 November-10 Desember 2019 di IMPACT Exhibition Center, Pak Kret, Thailand.

Pelaku industri lokal terpilih akan mendapatkan kesempatan untuk mengisi paviliun internasional di Thailand International Motor Expo selama empat hari, yakni pada tanggal 7-9 Desember 2019. Para pelaku bisnis otomotif nantinya bukan hanya sekadar mengikuti pameran dan memperkenalkan produk, tapi mereka juga membawa nama Indonesia sebagai produk lokal yang berkiprah di pasar internasional.
 
IIMS 2020 akan diadakan tujuh bulan mendatang, dan tema “Your Infinite Automotive Experience” telah terbukti mampu menarik minat pengunjung IIMS sejak beberapa tahun terakhir. Gelaran di tahun 2018 dihadiri oleh 526.431 orang pengunjung, setahun kemudian pada tahun 2019 angka pengunjung ini meningkat hingga 528.943. Hal ini terwujud berkat konsep kuat yang menyinergikan semua elemen otomotif dengan cara edukatif dan menghibur, namun tetap fokus pada kenyamanan pengunjung.