Dyandra Siapkan Kejutan Baru di IIMS 2020

Friday, 23 August 19 0 Comments   Herry Drajat
IIMS 2020

Dyandra Promosindo melakukan peluncuran pameran otomotif Indonesia International Motor Show (IIMS) 2020 pada 22 Agustus 2019. Peluncuran tahap pertama ini dihadiri oleh puluhan calon peserta dari Agen Pemegang Merek (APM) kendaraan roda empat dan roda dua. Mereka menyatakan kesiapannya untuk berpartisipasi memeriahkan IIMS 2020 yang akan berlangsung selama 11 hari dari tanggal 9 hingga 19 April 2010.

Dyandra Promosindo tengah memantapkan persiapan pameran dari sisi konsep maupun pembenahan pameran secara lebih terintegrasi. IIMS 2020 dipastikan akan mengalami berbagai perubahan baik dari sisi inovasi maupun program yang ditampilkan. Berbagai kolaborasi dari berbagai elemen hadir di pameran ini, mulai sisi industri, bisnis, komunitas, program acara, hingga gaya hidup. Nantinya baik ekshibitor maupun pengunjung dapat merasakan era baru penyelenggaraan IIMS yang terus berbeda dari tahun ke tahun.

Konsep “Your Infinite Automotive Experience” yang konsisten diusung sejak beberapa tahun ke belakang telah berhasil meningkatkan jumlah pengunjung dari tahun ke tahun. Konsep pengalaman tidak terbatas dalam pameran otomotif menjadi acuan untuk memberi kejutan tiap tahun sebagai menu wajib yang dipersembahkan bagi pengunjung IIMS.

“Inovasi ini menuai dampak positif, terlihat dari bertambahnya pengunjung baru yang hadir ke IIMS. Berdasarkan survei pengunjung terakhir (tahun 2019), dari total 528.943 pengunjung, 34 persen adalah pengunjung baru,” ujar Rudi MF, Project Manager IIMS 2020.
 
Program baru penuh kejutan di IIMS 2020 hadir dengan nama Infinite Live. Suguhan live music performance di akhir pekan oleh artis lokal dan internasional yang dibalut dengan nuansa otomotif makin memanjakan pengunjung hingga larut malam. Infinite Live juga menyuguhkan kemeriahan karnaval yang dikemas dalam konsep Infinite City di area outdoor. Beragam pengalaman tak terbatas telah disiapkan panitia sebagai kejutan spesial bagi pengunjung IIMS 2020.

IIMS 2019 yang telah diselenggarakan pada 25 April-5 Mei 2019 berhasil mencatat sejarah baru dalam pelaksanaannya. Panitia secara resmi mencatat total pengunjung IIMS 2019 sebanyak 528.943 orang. Berdasarkan data transaksi yang diserahkan dan dilaporkan APM kepada panitia penyelenggara, pameran IIMS 2019 telah membukukan transaksi spektakuler, yaitu lebih dari Rp5,2 triliun.

Total transaksi merupakan akumulasi dari total unit kendaraan yang terjual sejumlah 16.644 unit, terdiri dari 14.004 unit kendaraan roda empat dan 2.640 unit kendaraan roda dua. Pada industri aftermarket yang dilaporkan oleh PAHAMI (Persatuan Pengusaha Aksesori Mobil Indonesia), mencetak transaksi senilai Rp7,7 miliar. Penyelenggaraan IIMS dan berbagai program acara yang menarik telah berhasil mendapatkan publisitas maksimal dari sekitar 1.174 jurnalis dari 248 media baik nasional maupun internasional.