Gunakan Seluruh Area JIEXpo, IFEX 2023 Hadirkan 500 Peserta Pameran

Wednesday, 22 February 23 Bonita Ningsih

Pertumbuhan ekonomi Indonesia diprediksi akan terus meningkat di tahun ini hingga tahun depan. Hal ini diperkuat dengan data dari Bank Indonesia terkait pertumbuhan ekonomi Indonesia yang berada dikisaran 4,5-5,3 persen di tahun 2023 dan meningkat menjadi 4,7-5,5 persen pada 2024. 

Terdapat sejumlah faktor yang menjadi pendukung pertumbuhan ekonomi Indonesia, salah satunya kinerja ekspor yang masih positif di tengah pertumbuhan ekonomi global yang melambat. Salah satu sektor yang mengalami peningkatan ekspor di Indonesia saat ini adalah industri furnitur.

Melihat momen tersebut, Himpunan Industri Mebel dan Kerajinan Indonesia (HIMKI) bersama Dyandra Promosindo kembali menghadirkan Indonesia International Furniture Expo (IFEX) 2023. Pameran mebel dan kerajinan ini akan digelar pada 9 – 12 Maret 2023 di Jakarta International Expo (JIExpo) Kemayoran, Jakarta.

BACA JUGA:   IIMS Surabaya Kembali Digelar dengan Konsep Baru

Presiden Direktur Dyandra Promosindo, Daswar Marpaung, mengatakan bahwa IFEX 2023 akan kembali dihadirkan dengan menggunakan seluruh lahan yang ada di JIExpo. Luas lahan yang digunakan meningkat dari tahun sebelumnya karena saat itu masih mengalami pembatasan terkait COVID-19.

“Melihat sambutan dan dukungan dari peserta dan industri yang semakin meningkat, kami memutuskan untuk kembali menggunakan seluruh hall yang ada di JIExpo,” kata Daswar.

Menggunakan luasan lahan pameran sebesar 60 ribu meter persegi, IFEX 2023 akan diramaikan oleh sekitar 500 eksibitor dari industri furnitur Indonesia. IFEX juga secara konsisten menampilkan ragam produk ciri khas Indonesia yang sustainable designhandmade dari pengrajin-pengrajin lokal dari berbagai daerah di Indonesia, serta didukung dengan teknologi yang disesuaikan dengan perkembangan masa kini. 

BACA JUGA:   Pasar India Menjadi Target Utama dalam IFEX 2023

Sementara itu, untuk tema yang diambil dari IFEX 2023 adalah “Redefine, Inspire, Innovation”. Tema ini diambil untuk menunjukkan komitmen HIMKI dan industri furnitur Indonesia agar terus berinovasi dan menginspirasi pelaku industri dalam menghadirkan produk-produk terbaiknya.

Beragam program juga akan dihadirkan dalam pameran ini misalnya dengan kegiatan seminar dan lainnya. Seminar yang dibuka untuk umum ini akan membahas terkait isu, tren, tantangan, dan inovasi terbaru di industri furnitur. 

BACA JUGA:   Indonesia Dream Wedding Festival Hadir sebagai One Stop Solution Wedding Festival

Untuk memberi kenyamanan bagi para pembeli dan pengunjung, panitia juga akan menyediakan beberapa fasilitas pendukung dan layanan hospitality. Beberapa yang disiapkan adalah musholla, medical roomfree shuttle buscafetaria, dan lain-lain. 

Informasi lebih lanjut mengenai Indonesia International Furniture Expo 2023 dapat diakses melalui laman www.ifexindonesia.com/ atau Instagram resmi @ifex_id.