GWK Hadirkan Mobil Antik dan Kembang Api Terbesar di Bali

Monday, 30 December 19 Nila Sofianty
Bali Classic Motor Show

Garuda Wisnu Kencana (GWK) Culture Park menjadi saksi perjalanan sejarah mobil-mobil dan motor antik yang dipakai tokoh penting kejayaan Indonesia, yang ditampilkan pada acara Bali Classic Motor Show (BCMS) ke-3. Bali Classic Motor Show kali ini merupakan kolaborasi GWK dengan Perhimpunan Penggemar Mobil Kuno Indonesia (PPMKI) Bali dan dibuka pada 28 Desember 2019.

Acara yang secara langsung dibuka oleh Prof. Tjokorda Oka Artha Ardana Sukawati, atau biasa disapa Cok Ace, Wakil Gubernur Bali yang juga menjadi salah satu pembina PPMKI, ini menjadi opening Road To Bali Countdown 2020, yakni sebuah program acara yang juga digadang-gadang akan menjadi trademark Bali di tiap pergantian tahun.

Bali Classic Motor Show ke-3 ini diadakan di Lotus Pond Garuda Wisnu Kencana (GWK) Cultural Park Bali, dari tanggal 28 Desember 2019 – 5 Januari 2020. Kegiatan ini bertujuan untuk memperkenalkan mobil dan motor klasik, bahkan beberapa di antaranya adalah kendaraan yang lahir di era Perang Dunia.

Sebagian dari 100 mobil dan motor antik ini memang pernah dipakai oleh sejumlah pemimpin dan tokoh terkenal Indonesia, yaitu Presiden RI I Ir. Soekarno, Ibu Negara RI I Fatmawati, dan Panglima Besar Jenderal Soedirman.

Selain mobil klasik bersejarah GAZ Chalka Limo 1947 milik mantan Presiden I RI pemberian Presiden Rusia saat itu, mobil bersejarah lainnya yang turut dipamerkan di antaranya mobil Chrysler Limousine tahun 1947 yang pernah dipakai oleh Panglima Besar Jenderal Sudirman, dan Plymouth 1947 yang dipakai mantan ibu negara Fatmawati Soekarno. Selain itu, ratusan mobil klasik dari kolektor-kolektor luar Bali juga turut dipamerkan selama ajang Bali Classic Motor Show 3.

Halaman : 12