Halal Fair dan HIITS 2023 Wahana Edukasi Bagi Keluarga Muslim

Sunday, 10 December 23 Bonita Ningsih

Wahyu Promo Citra menghadirkan pameran Halal Fair Series pada tanggal 8-10 Desember 2023 di Hall 3-3A, ICE BSD, Tangerang. Acara ini berkonjungsi dengan Halal Indonesia International Trade Show (HIITS) yang mengangkat slogan The Most Inspiring Halal Event.

Pameran ini memadukan konsep Business to Customer (B2C) dan Business to Business (B2B) dengan 250 peserta dari dalam maupun luar negeri. Berapa negara dunia juga ikut serta dalam pameran ini seperti Indonesia, Malaysia, Palestina, Filipina, Jepang, Arab Saudi, dan Amerika Serikat (AS).

Selama tiga hari, pameran ini menghadirkan serangkaian program seperti seminar edukasi bisnis ekspor impor, workshop, buyers night, hingga business matching. Terdapat juga bazar produk dari berbagai sektor bisnis seperti Food & Beverage (F&B), fashion, travel agent, sekolah, dan buku Islam. 

BACA JUGA:   Art Jakarta Gardens 2023 Berhasil Datangkan 10.885 Pengunjung

Ajang ini juga sebagai bentuk penguatan kapasitas UMKM halal, peningkatan literasi ekonomi, dan keuangan syariah. Oleh sebabnya, dihadirkan serangkaian kegiatan seperti halal talkshow, halal beauty class, halal food talk, cooking & live baking show, hingga parenting yang bisa diikuti seluruh pengunjung.

Project Director Wahyu Promo Citra, Satrio Sukur, mengatakan bahwa event ini menjadi momentum terbaik bagi produk-produk UMKM lokal berkualitas. Di sini, mereka dapat mempromosikan produknya, memberikan solusi, hingga pilihan yang tepat bagi para konsumen. 

“Ekosistem ekonomi halal harus kita perkuat, salah satunya dengan penyelenggaraan event yang dapat mendorong berkembangnya gaya hidup halal dan membangkitkan kembali kesadaran khususnya bagi pelaku usaha untuk lebih meningkatkan kapasitas usahanya,” ungkap Satrio.

Halal Fair – HIITS 2023 juga menjadi salah satu wahana edukasi dan rekreasi bagi keluarga muslim karena menyuguhkan berbagai aktivitas menarik bagi anak-anak. Pihak penyelenggara telah menyediakan area halal playpark kids corner serta program story telling anak bersama para praktisi pendidikan anak.

BACA JUGA:   Desa Wisata Tekan Kemiskinan Di Cina

Lebih dari itu, terdapat program inspiratif kepedulian lingkungan bernama Cleancycle Initiatives: Pengelolaan Sampah Terpadu Halal Fair. Ini menjadi salah satu bentuk kepedulian penyelenggara terhadap dampak yang akan diperoleh selama event terlaksana. 

Untuk menghadirkan program ini, Halal Fair bekerja sama dengan berbagai pihak terkait seperti T.CARE sebagai partner pengelola dalam pengelolaan sampah organik (Rumah Maggot). Ada juga pengelolaan sampah anorganik (pengumpulan dan pemilahan) dan pengumpulan minyak jelantah atau minyak bekas yang diambil dari peserta kuliner Halal Fair. 

Penyelenggaraan kali ini juga berkolaborasi dengan Jago Syariah sebagai partner sponsor selama event berlangsung. Untuk itu, Jago Syariah menawarkan tiket gratis bagi nasabah baru yang ingin berkunjung ke pameran dengan cara mengunduh aplikasi Jago Syariah di ponsel pintarnya. Namun, bagi pengunjung yang tidak memiliki aplikasi tersebut dikenakan biaya tiket masuk sebesar Rp25.000.

BACA JUGA:   Indocomtech 2023 Bantu Terciptanya SDM Unggul Melek Teknologi

“Dengan mengadopsi teknologi terkini, Bank Jago memiliki tujuan besar untuk memajukan ekonomi dan industri keuangan syariah. Kami berharap  kegiatan Halal Fair dapat membantu meningkatkan literasi keuangan syariah dan mendorong konsumsi produk halal lokal,” jelas Head of Sharia PT Bank Jago Tbk, Agung Lesmana.