HOMEDEC 2022 Hadirkan Pesta Diskon Akhir Tahun Produk Kebutuhan Rumah

Tuesday, 30 August 22 Bonita Ningsih

PT Citra Inovasi Strategi (CIS) Exhibition kembali menyelenggarakan HOMEDEC (Home Design & Interior Exhibition) setelah dua tahun vakum akibat pandemi COVID-19. HOMEDEC kali ini akan diselenggarakan pada tanggal 15 – 18 Desember 2022 di Indonesia Convention Exhibition (ICE) BSD City, Kabupaten Tangerang, Banten.

HOMEDEC merupakan pameran one stop solution yang menyediakan barang-barang kebutuhan rumah dan sudah ada sejak tahun 2015. HOMEDEC kali ini hadir untuk mengembalikan pengalaman feel and touch bagi para homeowners yang sudah lama tidak membeli barang secara offline.

“Sudah terlalu lama homeowners membeli barang secara online dan banyak kejadian barang yang datang tidak sesuai keinginan. Makanya, kami hadirkan pameran ini agar mereka dapat memilih produk rumah yang disukainya secara langsung dan sesuai keinginannya,” kata R. Arief Sofyan Rudiantoro, Direktur PT CIS Exhibition, dalam konferensi pers yang digelar di Jakarta pada 30 Agustus 2022.

Mengusung konsep berbeda-beda setiap tahunnya, HOMEDEC 2022, akan membawa tema “Year End SALEbration”, yaitu sebuah pesta diskon di akhir tahun. Melalui tema tersebut, diharapkan dapat menjadi wadah bagi peserta pameran untuk melakukan promo dan memberikan diskon besar-besaran sehingga dapat meningkatkan target penjualannya.

BACA JUGA:   BTN Dash Aquatic Challenge: Sport Event Akuatik Perdana di 2023

“HOMEDEC 2022 akan menjadi pesta diskon akhir tahun di mana para pelaku industri interior dan kebutuhan rumah dapat menjual dan melakukan transaksinya di sini. Kami harap, HOMEDEC tahun ini dapat membuat pelaku industri tersebut untuk bangkit lagi dan produknya dapat dibeli pengunjung,” ujar Novita Herawati, Sales Manager PT CIS Exhibition.

Beragam tawaran menarik akan dihadirkan selama empat hari penyelenggaraan, misalnya saja Best Deal berupa promo dan diskon besar-besaran dari peserta pameran. Pihak penyelenggara juga akan bekerja sama dengan bank untuk program pembayaran cicilan 0 persen menggunakan e-wallet untuk menunjang proses transaksi selama pameran.

“Best Deal merupakan kegiatan yang menjadi signature kita dengan menampilkan harga spesial selama pameran berlangsung. Nantinya, pengunjung akan mendapatkan buku panduan yang di dalamnya ada tulisan harga spesial atau diskon selama HOMEDEC berlangsung,” ucap Novita.

BACA JUGA:   Ketika Para Hoteliers Membajak Jakarta

Lalu ada juga Register & Win yang merupakan undian hadiah untuk pengunjung dengan hanya mengisi formulir registrasi visitor. Kemudian Spend & Win sebagai undian hadiah untuk pengunjung yang melakukan pembelanjaan di booth peserta pameran.

“Pengunjung yang melakukan transaksi minimal Rp300.000 selama pameran akan diundi untuk mendapatkan hadiah yang dapat langsung dibawa pulang. Jadi, di sini, para pengunjung  tidak hanya dapat membeli barang kebutuhan saja, tetapi, juga bisa pulang membawa hadiah,” jelasnya lagi.

Hadir di Hall 3A ICE BSD, pihak penyelenggara akan menyediakan 280 booth bagi peserta pameran yang ingin berpartisipasi dalam HOMEDEC 2022. Arief menyebutkan, hingga saat ini sudah ada beberapa nama brand yang mendaftar menjadi peserta pameran mulai dari dalam maupun luar negeri.

BACA JUGA:   Louvre Hotels Group – Indonesia Ikut Berpartisipasi Dalam BBTF 2022

Tak hanya offline, pihak penyelenggara juga berencana menggelar HOMEDEC 2022 secara online atau hybrid. Diharapkan dengan adanya penyelenggaraan hybrid akan semakin meningkatkan penjualan dari pelaku industri interior dan kebutuhan rumah. Dengan demikian, HOMEDEC, dapat menjadi momentum kebangkitan pelaku industri tersebut di masa pemulihan pandemi COVID-19.

“Saat ini, kami masih menjajaki beberapa platform ecommerce digital untuk dapat berpartnership menjadi pameran ini secara hybrid,” Arief menambahkan.Masyarakat dapat berkunjung secara gratis ke HOMEDEC 2022 untuk memenuhi kebutuhan rumah mulai dari renovasi, redekorasi, dan rekondisi rumah. HOMEDEC berperan sebagai “connecting the dots” antara peserta pameran, pengunjung, komunitas, dan profesional melalui program yang disajikan.