Primaya Hospital Tawarkan Promo Khusus di Indonesia Wellness and Health Tourism Expo 2022 

Thursday, 10 March 22 Bonita Ningsih

Kehadiran Indonesia Wellness and Health Tourism Expo 2022 memberikan angin segar kepada fasilitas kesehatan seperti rumah sakit di Indonesia. Pasalnya, pameran wisata kebugaran dan kesehatan ini membantu sebuah rumah sakit untuk memperkenalkan produk layanan unggulannya.

Indonesia Wellness and Health Tourism Expo 2022 merupakan sebuah pameran yang diinisiasi oleh Perhimpunan Kedokteran Wisata Kesehatan Indonesia (PERKEDWI) bekerja sama dengan RajaMICE. Pameran ini hadir untuk pertama kalinya di Mall Kota Kasablanka, Jakarta Selatan pada 9-13 Maret 2022.

“Pertama kali hadir di Mal untuk menyampaikan kepada publik bahwa ini loh layanan unggulan yang dimiliki rumah sakit di Indonesia. Layanan yang mereka berikan tidak kalah dengan rumah sakit luar negeri,” ungkap Mukti E. Rahadian, Ketua umum PP PERKEDWI.

Terdapat 20 peserta yang bergabung dalam pameran ini dan 13 di antaranya merupakan korporat dari rumah sakit di Indonesia. Selain memperkenalkan produk layanan unggulannya, para peserta pameran juga menawarkan promo-promo menarik bagi para pengunjung.

BACA JUGA:   ARCH:ID 2022 Berencana Hadirkan Paviliun 5 Pulau

“Dalam pameran ini, masyarakat akan mendapatkan produk layanan terbaik dengan harga yang paling rendah ditawarkan dari rumah sakit tersebut,” katanya lagi.

Salah satu rumah sakit yang menawarkan harga spesial selama pameran adalah Primaya Hospital. Dengan 14 rumah sakit yang tersebar di seluruh Indonesia, Primaya Hospital, memberikan tiga promo terbaik bagi para pengunjung pameran.

Promo pertama berupa Primaya Platinum Package yang ditawarkan dengan harga Rp1.600.000. Lalu ada Primaya Screening Stroke Advance seharga Rp5.050.000, serta Primaya Healthy Heart dengan harga Rp6.500.000. 

Leona A. Karnali, CEO Primaya Hospital Group, mengatakan promo yang ditawarkan merupakan keunggulan dari layanan kesehatan yang dimiliki Primaya. Beberapa layanan unggulan yang dimiliki adalah Primaya Heart Center dan Primaya Sport & Orthopedic Center. Seluruh layanan yang diberikan juga didukung oleh tim dokter spesialis berkompeten, fasilitas modern, dan peralatan mumpuni.

“Dengan keunggulan tersebut, kami percaya bahwa Primaya Hospital dapat memberikan pelayanan terbaik seperti rumah sakit di luar negeri. Apalagi, banyak pasien yang berobat selama pandemi ke Primaya memberikan komentar positif,” jelas Leona.

BACA JUGA:   Jakarta Wedding Festival 2022 Hadirkan 250 Vendor Pernikahan

Panca Rudolf Sarungu, CEO RajaMICE, mengatakan bahwa setiap produk layanan yang ditawarkan rumah sakit akan digabungkan dengan paket wisata. Masyarakat akan mendapatkan paket khusus menginap di hotel terdekat rumah sakit saat ingin melakukan pemeriksaan kesehatan. 

“Kita bekerja sama dengan para asosiasi travel agent untuk menawarkan paket-paket ini. Tidak hanya saat di pameran saja, tetapi, mereka menawarkannya di seluruh Indonesia yang diwakilkan oleh para travel agent yang berada di daerah-daerah,” jelas Panca.

Hal ini juga telah dilakukan Primaya Hospital dengan menggandeng berbagai hotel dan agen perjalanan selama pameran. Tujuannya adalah untuk mempermudah pasien dan keluarganya yang berasal dalam maupun luar negeri saat melakukan pemeriksaan kesehatan di rumah sakit tersebut.

“Travel agent yang membantu kita promosikan package kesehatan dari Primaya Hospital yang sudah dibundling dengan paket wisata. Jadi, nantinya orang-orang yang datang check up di Primaya bisa sambil berwisata,” ujar Leona.

BACA JUGA:   Jakarta Watch Exchange Show Hadirkan Sejumlah Penawaran Menarik

Paket khusus layanan kesehatan dan bundling wisata dapat dinikmati masyarakat selama pameran berlangsung. Kendati demikian, Leona, mengatakan kerja sama ini dapat berlanjut ke depannya melihat peluang wisata medis di Indonesia sangat besar.

“Pasien yang awalnya berniat untuk datang berobat saja, jadi bisa tahu kalau ada wisata di sekitar rumah sakit. Ini kan penting ya, apalagi buat orang yang lagi sakit bisa jadi agak lebih santai saat menjalani pemeriksaan dengan wisata ini,” ucap Leona lagi.