Hong Kong Menjadi Tuan Rumah Asia’s 50 Best Bars 2023

Tuesday, 16 May 23 Bonita Ningsih

Hong Kong akan menjadi tuan rumah Asia’s 50 Best Bars, sebuah acara penghargaan bagi para bartender dan talenta industri minuman terbaik di Asia. Acara yang akan digelar pada 18 Juli 2023 ini dapat memperkuat posisi Hong Kong sebagai hub terkemuka untuk pengalaman koktail kelas dunia di Asia.

Asia’s 50 Best Bars juga menjadi salah satu survei paling berpengaruh di kawasan Asia mengenai cita rasa dan tren koktail. Untuk edisi 2023, penghargaan tahunan ini bermitra dengan Hong Kong Tourism Board dan menjadi yang pertama kali hadir di Hong Kong.

“Kami sangat senang menjadi tuan rumah Asia’s 50 Best Bars edisi Juli tahun ini, salah satu perayaan hospitality paling penting di kawasan ini,” ungkap Dr Pang Yiu-kai, Chairman Hong Kong Tourism Board.

BACA JUGA:   Dua Event Berkelas Dunia Siap Digelar di Indonesia pada November 2023

Dia juga berharap dengan adanya acara ini dapat semakin menegaskan posisi Hong Kong sebagai hub terdepan di Asia untuk pengalaman menikmati koktail. Lebih dari itu, acara ini juga dapat menginspirasi para talenta bar terbaik di kawasan Asia dengan apa yang ditawarkan Hong Kong.

Mark Sansom, Director of Content untuk Asia’s 50 Best Bars, mengaku senang dapat menyelenggarakan acara penghargaan ini di Hong Kong pada tahun 2023. Hong Kong dianggap memiliki suasana bar yang dinamis dan beragam yang berada di kawasan Asia. 

BACA JUGA:   Jumlah Pengunjung IIMS 2023 dalam Sepekan Naik 24 Persen dari Tahun Sebelumnya

“Meskipun ada pembatasan perjalanan yang ketat dalam tiga tahun terakhir, kota ini terus memimpin dengan pengalaman bar yang luar biasa inovatif,” ujar Mark.

Dengan demikian, melalui acara terbesar dalam kalender bar Asia ke Hong Kong diharapkan dapat kembali menyoroti kehidupan malam di kota ini. Harapan terbesarnya adalah acara ini dapat berkontribusi dalam mendorong perjalanan dan pariwisata.

Saat ini, Hong Kong menjadi tempat berkembangnya bakat peracik koktail dan lokasi ideal untuk bertukar ide di antara para pemimpin industri. Dalam acara ini, ada delapan bar Hong Kong yang masuk dalam daftar Asia’s 50 Bar Bars 2022. 

BACA JUGA:   Oceanman Bali 2023 Asian Championship Percepat Target Kunjungan Wisatawan Mancanegara

Pada posisi tiga besar, dua di antaranya merupakan bar yang lahir dan dibesarkan di Hong Kong termasuk bar yang terinspirasi dari Meksiko, COA di posisi nomor satu. Selain itu, ada Argo di nomor tiga yang menyajikan koktail kreatif dengan bahan-bahan berasal dari Asia.