Hotelex Indonesia Diadakan Bersamaan dengan Finefood Indonesia 2018

Tuesday, 03 July 18 Herry Drajat
Hotelex Indonesia dan Finefood Indonesia

Hotelex Indonesia dan Finefood Indonesia akan diadakan pada 18-20 Juli di JIEXPO Kemayoran, Jakarta. Pameran yang diadakan oleh Pamerindo Indonesia ini akan menggunakan lahan seluas 10.000 meter persegi, dan membawa lebih dari 200 perusahaan dari 26 negara yang bergerak di sektor makanan, minuman, hotel, restoran, dan kafe khusus kelas atas. Hotelex Indonesia dan Finefood Indonesia menampilkan berbagai macam keperluan mulai dari peralatan katering hingga peralatan makan untuk kebutuhan para industri profesional horeca (hotel, restoran, dan cafe).

Pada Hotelex Indonesia dan Finefood Indonesia juga akan diadakan beberapa kompetisi, di antaranya The 1st Asian Gourmet  Food Challenge yang diikuti peserta dari tujuh negara, sedangkan untuk kompetisi lokalnya adalah Indonesian Gastronomy Food Challenge yang akan diikuti delapan tim, dan The 7th Edition of Indonesia Coffee Event (ICE) yang diadakan untuk mendapatkan barista terbaik se-Indonesia yang nantinya mewakili Indonesia dalam ajang World Barista Championship.

Selain kompetisi,  juga diadakan workshop yang diselenggarakan oleh Association of Indonesian Coffee Exporters and Industry (AICE), yaitu Roasting Class selama dua hari yang akan membedah semua hal yang berhubungan dengan roasting sesuai standar internasional.

Kementerian Perindustrian Republik Indonesia mengharapkan untuk melihat total investasi sektor swasta senilai Rp 63,25 triliun (sekitar 4,6 miliar dolar AS) di industri makanan dan minuman Indonesia, naik 6,7 persen dibandingkan dengan realisasi investasi dalam industri ini pada tahun sebelumnya karena industri ini tetap menarik mengingat besarnya populasi Indonesia.