IIMS Motobike Hybrid Show Dukung Perkembangan Motor Listrik

Friday, 04 December 20 Bonita Ningsih
IIMS Motobike Hybrid Show

IIMS Motobike Hybrid Show resmi dibuka pada 4 Desember 2020 secara virtual melalui platform www.indonesianmotobike.com/virtual-show. Upacara pembukaan virtual dilakukan oleh perwakilan Kementerian Perindustrian dan pihak penyelenggara Dyandra Promosindo pada pukul 14.00 WIB.

Taufiek Bawazier, Direktur Jenderal Industri Logam, Mesin, Alat Transportasi dan Elektronika (ILMATE) Kementerian Perindustrian, mengatakan, IIMS Motobike Hybrid Show merupakan salah satu upaya dalam memulihkan sektor otomotif di tengah pandemi. Acara ini memiliki peran strategis dalam membantu program promosi dan penjualan industri otomotif di pengujung tahun 2020.

“Kami atas nama pemerintah memberikan apresiasi kepada Dyandra Promosindo atas terselenggaranya IIMS Motobike yang berkonsep gabungan online dan offline dalam rangka mengadaptasi situasi new normal. Semoga pameran ini dapat menjadi barometer baru bagi pameran otomotif bertaraf internasional,” jelas Taufik.

Taufik menambahkan, penyelenggaraan acara ini diharapkan mampu membangkitkan kegairahan publik dan minat masyarakat untuk membeli sepeda motor. Pada akhirnya, perekonomian Indonesia akan kembali pulih karena didukung dengan berbagai sektor, khususnya otomotif.

“Ini juga menjadi salah satu fokus pemerintah dalam pemulihan ekonomi, yaitu meningkatkan daya beli barang secara nasional, salah satunya dengan barang otomotif,” ujar Taufik.

Acara yang diikuti oleh delapan merek kendaraan roda dua ini secara khusus juga menghadirkan motor listrik. Oleh sebabnya, Taufik mengimbau kepada seluruh pelaku industri otomotif, seperti pabrikan, kendaraan bermotor, industri komponen, suku cadang, hingga bahan baku untuk dapat mendukung percepatan program pengembangan kendaraan listrik di Indonesia.

“Acara ini juga sebagai ajang untuk memperkenalkan teknologi kendaraan listrik sebagai moda transportasi yang rendah emisi dan ramah lingkungan. Selain itu, dengan menggunakan motor listrik, masyarakat dapat menghemat biaya operasional dan penggunaannya,” ucapnya lagi.

Dalam hal mendukung pengembangan industri kendaraan listrik di Indonesia, pemerintah juga telah melakukan berbagai upaya, seperti memberikan insentif untuk para pelaku usaha. Selain itu, pemerintah juga telah mengeluarkan berbagai fasilitas perpajakan yang dapat dimanfaatkan oleh manufaktur dalam negeri.

Hendra Noor Saleh, Presiden Direktur PT Dyandra Promosindo, berharap acara ini dapat menjadi wadah baru di tengah pandemi untuk mengobati kerinduan para bikers terhadap event otomotif. Dalam pelaksanaan secara tatap muka, acara ini dilengkapi dengan protokol kesehatan yang ketat dan pembatasan kapasitas 50 persen di dalamnya.

“Kami berharap acara ini bisa memuaskan para pencinta roda dua dan support industri otomotif Tanah Air. Beragam program menarik akan kita sediakan di sini selama 10 hari ke depan,” kata Hendra.

Pameran yang hadir pada 4-13 Desember 2020 ini didukung penuh oleh Vconex sebagai Official Online Partner dan MotoVillage Jakarta sebagai offline venue. Bagi masyarakat yang ingin menghadiri acara ini dapat langsung membuat akun melalui official website dan menjadwalkan jam kedatangannya. Pengunjung tidak dipungut biaya saat menghadiri langsung maupun virtual dan dapat menikmati seluruh rangkaian acara sejak pukul 10.00-20.00 WIB.