Meski Target Meleset, IIMS Motobike Hybrid Show Beri Harapan Cerah

Tuesday, 15 December 20 Bonita Ningsih
IIMS Motobike Hybrid Show

Dyandra Promosindo berhasil menyelenggarakan IIMS Motobike Hybrid Show pada 4-13 Desember 2020. Diikuti oleh 9 merek kendaraan roda dua dan elemen pendukungnya, acara ini menuai respons positif dari masyarakat, baik yang hadir langsung ke MotoVillage maupun secara daring.

Selama 10 hari penyelenggaraan, IIMS Motobike Hybrid Show berhasil dikunjungi 1.227 orang ke offline venue di MotoVillage, Jakarta. Sementara, data impresi yang didapat dari website indonesianmotobike.com berjumlah 15.319 impresi. Selain itu, jumlah transaksi yang didapat dari acara ini berjumlah Rp2,84 miliar. Data ini didapat dari hasil penjualan yang dilaporkan Agen Pemegang Merek (APM) roda dua dan aftermarket. Angka-angka tersebut masih jauh dari target yang telah ditetapkan di awal, yakni 25.000 pengunjung dan Rp5 miliar transaksi.

BACA JUGA:   PHMHOTELS dan BARTEGA Studio Hadirkan AM Virtual Painting Workshop

Namun, IIMS Motobike Hybrid Show ini diharapkan dapat menjadi salah satu cara untuk memulihkan ekonomi negara. Selain itu, juga memberikan sinyal positif bagi industri MICE dan otomotif untuk bangkit kembali akibat pandemi COVID-19.

“Pencapaian di acara hybrid pertama ini sangat melegakan karena kami yakin industri otomotif dan semua ekosistemnya sedang menunggu momentum agar kita bisa bangkit bersama dari dampak pandemi COVID-19,” kata Hendra Noor Saleh, Presiden Direktur Dyandra Promosindo.

BACA JUGA:   Meningkatkan Pemahaman Tentang MICE di MICE Discovery 2018

Menurutnya, acara ini juga sebagai ajang pembelajaran bagi Dyandra dalam menjalankan event hybrid. Dalam waktu dekat, Dyandra Promosindo akan menyelenggarakan Indonesia International Motor Show (IIMS) pada 18-28 Februari 2021 di JIExpo Kemayoran.

“Kami berterima kasih kepada para exhibitors, official partners, supporting programs, tamu undangan, dan rekan media atas dukungannya. Kami melihat, selama 10 hari penyelenggaraan, semua pihak tertib mematuhi protokol kesehatan sehingga acara ini berjalan sukses dan aman,” ucap Kohen, begitu sapaan akrab Hendra.

Di akhir acara, Dyandra Promosindo juga memberikan apresiasi berupa penghargaan kepada para pendukung acara yang telah menyukseskan acara ini. Terdapat tiga kategori yang akan ditentukan pemenangnya, yakni motor, booth, dan juga program terbaik selama penyelenggaraan IIMS Motobike Hybrid Show. Sebelumnya, Dyandra Promosindo juga telah memberikan banyak hadiah menarik bagi para pengunjung yang beruntung.