INAMICE Beri Penghargaan Pada Destinasi MICE

Monday, 22 April 19   27 Views   0 Comments   Herry Drajat
INAMICE

Pada Konferensi Nasional MICE (INAMICE) ketiga yang diselenggarakan di Jakarta Convention Centre pada 10 April 2019 juga dilaksanakan pemberian penghargaan kepada destinasi MICE, yaitu The Most Existing MICE Destination, The Most Potential Destination, dan The Most Emerging MICE Destination.   

Kategori Existing MICE Destination dimenangi oleh Jakarta dengan total 254 event, baik skala nasional maupun internasional.

Untuk kategori Potential Destination MICE, yang masuk nominasi adalah Bandung, Medan, Surabaya, dan Yogyakarta, dengan pemenangnya adalah Yogyakarta dengan 172 event.

Sementara untuk kategori Emerging MICE Destination yang masuk nominasi adalah Balikpapan, Batam, Manado, dan Palembang, dengan pemenangnya adalah Palembang yang menyelenggarakan 21 event baik nasional maupun internasional.

Perhelatan INAMICE diselenggarakan oleh mahasiswa Program Studi MICE Politeknik Negeri Jakarta didukung penuh oleh Kementerian Pariwisata melalui Deputi Bidang Pengembangan Industri dan Kelembagaan, Asdep Pengembangan Wisata Alam dan Buatan.

Tema yang diangkat pada penyelenggaraan ketiga kalinya adalah “Menjadikan Meeting, Incentive, Convention, and Exhibition (MICE) sebagai tulang Punggung Pariwisata Indonesia.”