Indofest 2018 Lebih Luas

Tuesday, 24 April 18   21 Views   0 Comments   Venue
Indofest 2017

Berbeda dengan penyelenggaraan tahun sebelumnya yang menggunakan Hall A Jakarta Convention Center, penyelenggaraan Indofest 2018 mendatang akan berpindah lokasi ke hall B Jakarta Convention Center.

Menurut Eva Fitri Yeni, Koordinator Penyelenggara dari COS Event, tahun ini untuk penggunaan luas pameran juga mengalami peningkatan. Jika tahun sebelumnya di Hall A Indofest menggunakan ruang sebesar 2.900 meter persegi, tahun ini meningkat menjadi 4.000 meter persegi.

“Peningkatan ini menyesuaikan dengan tingginya minat peserta dan besarnya animo masyarakat yang ingin berkunjung ke Indofest,” terangnya.

Dengan peningkatan luas area pameran, Eva juga mengungkapkan adanya peningkatan target pengunjung. Tahun lalu, kata Eva, Indofest dikunjungi 40.000, sedangkan pada tahun ini ditargetkan akan dikunjungi sebanyak 60.000 orang.

Promosi melalui berbagai media merupakan salah satu upaya yang dilakukan untuk menarik pengunjung datang ke Indofest 2018 ini. Eva menjelaskan, Indofest juga menggencarkan promosi melalui media sosial. “Media sosial menjadi media paling efektif. Promo untuk tahun ini sudah sejak tahun lalu kami gencarkan. Dua bulan terakhir kami buat kuis di media sosial untuk meningkatkan minat masyarakat,” terang Eva.

Eva menambahkan, Indofest tahun ini juga didesain sebagai pameran yang ramah anak dengan menyediakan Kids Adventure Playground. Selain itu, beberapa titik di area pameran akan dipersiapkan sebagai tempat bersantai bagi yang membawa anak.

“Memerhatikan kebutuhan pengunjung dari segmen keluarga sangat penting untuk meningkatkan pengunjung. Sebab, jika keluarga yang datang, minimal ‘kan 4 orang,” ujar Eva.

Sementara itu, Disyon Toba, CEO COS Event, menerangkan, pada Indofest tahun ini target nilai transaksi pun akan meningkat. “Tahun lalu nilai transaksi sebesar Rp60 miliar, tahun ini akan naik 20 persen,” jelasnya.

Indofest 2018 akan berlangsung pada 3-6 Mei 2018, dengan harga tiket masuk sebesar Rp30.000.

Penulis: Erwin Gumilar