Indofest – Indofishing Show 2020 Sukses Sedot 45.000 Pengunjung

Friday, 27 March 20 Harry Purnama
INDOFEST

Pameran petualangan outdoor terbesar di Asia tenggara Indofest dan Indofishing show yang telah berakhir pada 12-15 Maret 2020 sukses menyedot pengunjung hingga 45.000 orang. Grand prize pameran berupa Mobil Honda Brio persembahan Jack’s Vision dimenangkan pengunjung dari Temanggung.

Selama empat hari penyelenggaraan pameran INDOFEST – INDOFISHING SHOW di Jakarta Convention Centre tercatat pencapaian yang positif. INDOFEST 2020 yang mengusung tema Indonesia “The Greatest Outdoor” ini seolah menjadi Lebaran bagi komunitas outdoor yang peminatnya begitu besar di tanah air. Tidak hanya memanjakan komunitas outdoor dengan berbagai diskon menarik, INDOFEST 2020 juga menjadi saksi sejarah baru lahirnya Indonesia Fishing Show yang sukses digelar pertama kali.

“Kita saat ini fokus membangun mancing karena industrinya juga besar. Dan peminat mancing ini juga banyak sekali,” ungkap Disyon Toba, CEO COS event.

Sejak hari pertama penyelenggaraan, panitia INDOFEST – INDOFISHING SHOW 2020 telah menerapkan protokol khusus pencegahan corona mulai dari pintu masuk hingga di dalam area pameran. COS EVENT selaku organizer berkoordinasi dengan Balai Sidang Jakarta Convention Center untuk menyiapkan langkah preventif selama pameran, seperti sosialisasi tentang gejala, tanda dan pencegahan virus corona; pemasangan /penyediaan hand sanitizer di area function room/publik; penyemprotan disinfektan di ruangan pameran; menyediakan tim medis untuk antisipasi gejala virus corona, dan menerjunkan tim Infrared Thermal Gun di setiap pintu masuk gedung.

“Kita mengikuti anjuran pemerintah untuk melakukan protokol pencegahan penyebaran virus Corona dengan standar yang ketat,” ungkap Eva Fitri Yeni, Ketua Pelaksana Pameran Indofest-Indofishing.

Beragam acara menarik digelar selama pameran INDOFEST – INDOFISHING SHOW 2020, mulai dari talk show, outdoor activity, Indofest academy, dan penampilan beberapa musisi terkenal di Tanah Air, seperti Efek Rumah Kaca serta Endah n Resa. Para musisi juga sangat peduli dengan alam. Group band Efek Rumah Kaca berpesan untuk menjaga alam dengan mengurangi emisi karbon, mengurangi polusi dengan menggunakan transportasi umum, serta menggunakan bahan yang ramah lingkungan untuk dipakai sehari hari.

INDOFEST 2020 menghadirkan brand-brand outdoor besar dari internasional dan lokal, seperti Consina, Arei, Cozmeed, Matador, Big Adventure, The North Face, Deuter, Osprey, Nature Hike, Victorinox, Decathlon, Big Adventure, Hike n Run, Boogie, Avtech, Forester, Fjallraven, dan puluhan brand terkemuka lainnya.

Otoritas pariwisata yang hadir di INDOFEST 2020 seperti Taman Nasional Gunung Tambora, Taman Nasional Gunung Ciremai, Sarawak Tourism Board, Dinas Pariwisata Pekalongan Jawa Tengah, dan Dinas Pariwisata Kabupaten Sumba Barat Daya (Tambaloka). 

Sementara, pameran INDOFISHING diikuti oleh puluhan brand dari dalam negeri dan luar negeri. Brand dalam negeri seperti Jack’s Vision, Duraking, Maguro, Umpan Djempol ikut berpartisipasi dengan menampilkan product andalan mereka. Tak ketinggalan brand ternama dari luar negeri seperti Daiwa, Ray Marine, Furuno, Ryoko, Columbia, Garmin, dan Suntoo juga meramaikan Indofishing 2020.