Jakarta Tourism Forum Berikan Bantuan Sembako

Monday, 11 May 20 Herry Drajat
Jakarta Tourism Forum

Pada 8 Mei 2020, Jakarta Tourism Forum memberikan paket bantuan berisi kebutuhan pokok kepada 100 pekerja hiburan yang terdampak COVID-19 melalui Asosiasi Pengusaha Hiburan Jakarta (Asphija). Pada acara penyerahan bantuan secara simbolis dari perwakilan JTF kepada perwakilan Asphija yang berlangsung di kawasan Blok M, Jakarta Selatan, turut hadir Kepala Dinas Pariwisata DKI Jakarta Cucu Ahmad Kurnia menyaksikan.

Ini merupakan kali ketiga Jakarta Tourism Forum menyerahkan bantuan, di mana sebelumnya JTF memberikan bantuan kepada tim medis di hotel Grand Cempaka dan tim medis di Kepulauan Seribu hasil kerja sama dengan Panorama Foundation.

“Sejak wabah COVID-19 merebak di Jakarta, kami melakukan pengumpulan dana yang bersumber dari anggota JTF yang berjumlah 300 orang. Dalam jangka waktu dua hari setelah diumumkan kegiatan penggalangan dana, hampir Rp300 juta donasi terkumpul,” ujar Emi Silvia, perwakilan dari Jakarta Tourism Forum.

Cucu mengatakan, pariwisata adalah sektor yang paling terdampak akibat merebaknya COVID-19, dan hal tersebut mengakibatkan sekitar 150.000 pekerja terdampak. Untuk itu, Cucu mengapresiasi langkah yang ditempuh oleh Jakarta Tourism Forum.

“Saya harap dengan kegiatan ini dapat membangkitkan semangat serta asa khususnya bagi komunitas pariwisata di Jakarta,” ujar Cucu.