Japan Travel Fair 2023 Tawarkan Paket Wisata Musim Gugur dan Musim Dingin

Tuesday, 15 August 23 Harry
konferensi pers japan travel fair 2023

Japan National Tourism Organization (JNTO) kembali menyelenggarakan event Japan Travel Fair untuk yang kedua kalinya pada tahun ini. Japan Travel Fair kali ini akan diadakan pada 25-27 Agustus 2023 di Kota Kasablanka.

Untuk kali ini, Japan Travel Fair akan mengusung tema musim gugur dan musim dingin. “Dalam waktu dekat, Jepang akan memasuki musim gugur yang menakjubkan, di mana warna merah dan keemasan menghiasi pemandangan di seluruh negeri. Kemudian tak lama setelahnya, musim dingin yang romantis akan tiba. Ini adalah waktu yang sempurna untuk merencanakan kunjungan ke Jepang dan menciptakan kenangan tak terlupakan bersama orang terkasih,” ujar Tamataki Hatakenaka, Executive Director JNTO Jakarta.

Perhelatan Japan Travel Fair 2019 berhasil dikunjungi oleh 50.000 pengunjung. Lalu, pada Februari 2023 dikunjungi 40.000 orang. Karenanya, Tamataki berharap pada perhelatan Japan Travel Fair kali ini akan dikunjungi oleh 50.000 pengunjung dengan target transaksi hingga 5.000 transaksi.

Dengan menggandeng Bank Mandiri sebagai mitra, akan ada banyak penawaran menarik pada Japan Travel Fair kali ini.

BACA JUGA:   Japan Travel Fair Tawarkan Experience Unik di Musim Gugur dan Dingin

Noorman Andrianto, Vice President Credit Cards Bank Mandiri Group, mengatakan, “Saat ini industri travel sedang meningkat. Di Jepang sendiri, spending kartu kredit Bank Mandiri berada di urutan ketiga. Oleh karena itu, kita sangat antusias mendukung event ini.”

Menurut Noorman, pada Japan Travel Fair kali ini Bank Mandiri memberikan total benefit hingga Rp7,6 juta per orang. Nilai tersebut terbagi atas tiga program. Pertama adalah dari cashback yang terbagi atas 2 jenis, yaitu reguler dan flash sale.

“Untuk cashback reguler sampai Rp2,8 juta, sementara untuk flash sale sampai Rp4,5 juta,” ujar Noorman.

Kedua, penukaran Livin Point yang bisa ditukar hingga Rp2 juta. Ketiga, ada kupon diskon tambahan yang diberikan tanpa kuota.

“Dengan transaksi minimal Rp2 juta, pengunjung bisa mendapat kupon yang bisa dibelanjakan di MAP Fashion maksimal Rp1,1 juta,” ujar Noorman.

Selain itu, Bank Mandiri juga memberikan cicilan hingga 12 bulan dengan bunga 0 persen.

BACA JUGA:   The 2nd International Minangkabau Literacy Festival Diikuti 200 Peserta dari 17 Negara

Japan Travel Fair 2023 bukan hanya sekadar acara untuk membeli tiket dan paket wisata ke Jepang, tapi juga akan ada acara menarik lainnya, seperti talkshow dengan travel blogger, informasi destinasi Jepang terkini dari peserta pameran, hingga tarian dan kebudayaan tradisional khas Jepang.

Kegiatan menarik lainnya adalah aktivitas stamp rally, di mana para pengunjung berkesempatan mendapatkan tiket gratis ke Jepang. Pengundian acara ini akan dilakukan di panggung utama setiap harinya.

Selain itu, ada juga kuis berhadiah untuk memenangkan tiket Universal Studios Japan dan lucky bag dari LUMINE senilai sekitar Rp2 juta.

Bagi pengunjung yang melakukan pembelian produk wisata juga berkesempatan mendapatkan hadiah berupa voucher belanja hingga Rp1 juta dari LUMINE Tokyo, serta tiket terusan di area Osaka dan sekitarnya dari “Have Fun in Kansai”.

Japan Travel Fair kali ini akan menghadirkan 5 maskapai penerbangan, yaitu All Nippon Airways, Cathay Pacific Airways, Garuda Indonesia, Japan Airlines, dan Philippine Airlines.

Selain itu, ada juga 17 travel agent, antara lain Antavaya, Chan Brothers Travel Indonesia, Enjoy Holidays by Dwidaya Tour, Experia Holidays by Bayu Buana Travel Services, NTA Indonesia, Obaja Tour & Travel, Rotama Tour, Triptour, TX Travel, dan Wendy Tour Indonesia.

BACA JUGA:   Japan Travel Fair Kembali Digelar Dengan Tawarkan Promo Menarik

Lalu, ada juga peserta pameran dari Jepang yang jumlah 11 perusahaan, antara lain Be. Okinawa, Japan Terbit Travel, Kobe Tourism Bureau, Limon Tours, Okayama, Premium Outlets Japan, San’in Tourism Organization, dan West Japan Railway Company.

“Kami sangat senang dapat menyelenggarakan kembali Japan Travel Fair untuk kedua kalinya di tahun ini. Saya berterima kasih kepada seluruh pihak serta mitra atas kerja samanya yang baik selama ini sehingga Japan Travel Fair dapat kembali terselenggara,” ujar Tamataki Hatakenaka.