Japan Travel Fair Kembali Digelar Dengan Tawarkan Promo Menarik

Thursday, 26 January 23 Harry
Japan Travel Fair 2023

Dibukanya kembali pintu negara Jepang bagi turis mancanegara membuat para pencinta negeri Sakura siap untuk melepas rindu berwisata ke sana. Jepang sendiri secara resmi sudah membuka pintunya bagi wisatawan asing sejak Oktober 2022 bagi grup wisman, dan bagi FIT (free independent traveler)sejak November 2022.

Tamaki Hatakenaka, Executive Director JNTO Jakarta, mengatakan, sejak pintu negara dibuka, jumlah kunjungan turis internasional terus naik. “Mulai dari 500.000 orang pada Oktober 2022, lalu menjadi 1 juta pada November, dan menjadi 1,4 juta pada Desember 2022. Jumlah wisatawan dari Indonesia juga terus naik, dari 11.000 para Oktober, lalu 17.000 pada November, dan menjadi 34.000 pada Desember 2022,” ujar Tamaki.

Untuk terus mendorong jumlah kunjungan wisman dari Indonesia, Japan National Tourism Organization (JNTO) Jakarta kembali mengadakan pameran Japan Travel Fair pada 3-5 Februari 2023. Acara yang digelar di mal Kota Kasablanka ini bertujuan memperkenalkan kembali sejumlah destinasi wisata di jepang sekaligus menawarkan sejumlah paket wisata.

BACA JUGA:   Pameran Industri Furniture dan Kerajinan IFEX Kembali Digelar Tahun 2023

Japan Travel Fair 2023 diramaikan oleh 16 travel agent yang akan menawarkan berbagai produk wisata di Jepang, mulai dari tiket pesawat, paket wisata, reservasi penginapan, sampai pemesanan JR Pass. Selain itu, acara ini juga diikuti oleh 5 maskapai yang beroperasi ke Jepang, seperti All Nippon Airways, Cathay Pacific, Garuda Indonesia, Japan Airlines, dan Philippine Airlines.

Tamaki berharap jumlah pengunjung dan transaksi Japan Travel Fair 2023 bisa mencapai bahkan melebihi Japan Travel Fair 2019, yakni dengan 50.000 pengunjung dengan 1.500 orang pembelian paket wisata.

Untuk itu, selama Japan Travel Fair 2023 akan ada banyak promo menarik yang dihadirkan, misalnya mendapatkan giveaway khusus bagi pengunjung yang bertransaksi di stan travel agent, serta berkesempatan mendapatkan lucky draw dengan hadiah utama berupa tiket gratis ke Jepang.

BACA JUGA:   MICE Discovery, Mengungkap Potensi Wisata Minat Khusus

Sebagai bank partner Japan Travel Fair 2023, Bank Mandiri memberikan berbagai promo menarik, seperti cashback hingga Rp4,5 juta, flash sale bonus 1 tiket ke Jepang, raffle tiket ke Jepang, spend and get coupon Rp500.000, diskon hingga 50 persen dengan tukar Livin Point, dan cicilan 0 persen dengan kartu kredit Mandiri. Bank Mandiri juga memberikan cashback welcome bonus hingga Rp750.000 bagi pengunjung yang apply kartu kredit Mandiri di acara Japan Travel Fair ini.

Noorman Andrianto, Vice President Bank Mandiri, mengatakan, “Kondisi pariwisata mulai baik, event travel ini menjadi hal yang dinanti-nanti oleh masyarakat. Karena itu, Bank Mandiri juga ingin meramaikan apa yang menjadi excitement nasabah kami untuk mulai melakukan traveling, dan ini yang ingin kita fasilitasi.”

BACA JUGA:   Sandiaga Berharap 500.000 Turis Jepang Datang ke Indonesia pada 2024

Selain pameran, Japan Travel Fair 2023 juga akan diisi oleh berbagai kegiatan lainnya, seperti talk show, pertunjukan tari dan kebudayaan tradisional jepang, serta penampilan musik jepang. Bagi wisatawan Indonesia yang ingin ke Jepang, syaratnya pun tidak terlalu sulit asalkan sudah menerima tiga kali vaksin COVID-19. Apalagi, asuransi kesehatan juga tidak diwajibkan oleh pemerintah Jepang.