Malam Mencekam di Drive-In Senja Alam Sutera

Friday, 23 October 20 Bonita Ningsih
Drive-In Senja Alam Sutera

Setelah sukses digelar di Kota Bandung, Drive-In Senja garapan Katarsis Live kembali lagi diselenggarakan di lapangan parkir utara Mal Alam Sutera, Tangerang, pada 23 Oktober 2020 hingga 15 November 2020. Drive-In Senja hadir untuk memenuhi hiburan masyarakat dengan cara yang unik, yaitu menonton film dari dalam mobil.

Drive-In Senja hadir pertama kali pada awal Agustus 2020 di tempat yang sama, yaitu Alam Sutera. Christa Belinda, Co-Founder Katarsis Live, mengatakan, dipilihnya kembali daerah ini sebagai tempat penyelenggaraan karena permintaan yang cukup tinggi dari masyarakat sekitar.

“Setelah selesai di Bandung, masih banyak banget teman-teman yang minta untuk balik lagi ke sini. Makanya, dengan demand yang tinggi itu kita balik lagi ke sini,” ungkap Belinda.

Berbeda dari penyelenggaraan sebelumnya, kali ini Drive-In Senja Café akan hadir menemani pengunjung dengan santapan yang nikmat. Selain itu, Drive-In Senja juga akan menghadirkan konsep dan tema yang berbeda setiap minggunya. Di awal penyelenggaraannya kali ini, Drive-In Senja memilih tema “Malam Mencekam” untuk dihadirkan selama dua pekan mendatang. Berbagai film bergenre horor, thriller, dan misteri akan ditayangkan selama satu minggu ke depan.

“Kita pilih tema ini karena sebentar lagi akan menyambut hari Halloween yang jatuh pada akhir Oktober,” Belinda menambahkan.

Reyhana Zahra, Co-Founder Katarsis Live, menambahkan bahwa dengan tema yang beragam diharapkan dapat menghasilkan hiburan menarik bagi masyarakat dengan konsep era 80-an. Hal lain yang akan ditunjukkan ialah tidak hanya sekadar menonton film di dalam mobil, Drive-In Senja akan menghadirkan kejutan lainnya selama waktu penyelenggaraan.

Untuk minggu selanjutnya, beberapa tema film yang akan ditayangkan di sini seperti superheroes​ hingga pet friendly week. Dengan tema-tema yang dipilih, diharapkan Drive-In Senja dapat menghibur pengunjung dari berbagai kalangan, seperti pasangan, keluarga, teman, hingga komunitas.

Penyelenggaraan Drive-In Senja akan dilakukan secara aman dan nyaman dengan mematuhi protokol kesehatan yang ketat. Ashram Shahrivar, Co-Founder Katarsis Live, menjelaskan, protokol kesehatan yang akan dilakukan ialah seluruh kru wajib menggunakan masker dan face shield. Mobil pengunjung yang akan memasuki area acara juga harus melewati pemeriksaan suhu tubuh dan juga mobilnya disemprot cairan disinfektan.

“Seluruh pengunjung juga tidak diperkenankan untuk turun dari mobil. Pemesanan makanan juga hanya dapat dilakukan dengan barcode yang kita berikan,” katanya.

Tidak hanya menaati protokol kesehatan yang baik, Drive-In Senja juga telah menghargai hak cipta pembuat karya film, khususnya di Indonesia. Chand Parwez Servia, Presiden Direktur Starvision, mengatakan, selama ini Katarsis Live menayangkan film sesuai dengan jalurnya dan mau berbagi hasil keuntungan dengan pihak perfilman.

Bagi masyarakat yang ingin merasakan langsung sensasi Drive-In Senja, dapat membeli tiketnya di Gotix, Loket.com, dan TIX ID. Harga yang ditawarkan mulai dari Rp212.000 hingga Rp487.000 untuk paket 2-4 orang dalam mobil, sudah termasuk popcorn atau hot dog.