Muslim LifeFair 2023 Targetkan Lebih dari 20.000 Pengunjung

Thursday, 02 March 23 Bonita Ningsih

Setelah berhasil digelar tahun lalu, Lima Events bersama dengan Komunitas Pengusaha Muslim Indonesia (KPMI) kembali menyelenggarakan Muslim LifeFair 2023. Mengambil konsep bazar produk halal dan keuangan syariah, Muslim LifeFair akan diselenggarakan di JIExpo Kemayoran pada tanggal 17-19 Maret 2023.

Pada penyelenggaraan tahun lalu, Muslim LifeFair, terbilang sukses karena dibanjiri pengunjung tak kurang dari 20ribu orang. Saat itu, Muslim LifeFair 2022 hadir di beberapa daerah yaitu Jakarta, Yogyakarta, dan Bandung.

Kesuksesan tersebut menjadi pemicu pihak penyelenggara untuk menghadirkan acara lebih meriah dari tahun sebelumnya. Sama seperti tahun sebelumnya, pameran B2C ini juga hadir di kota berbeda sama seperti 2022 silam.

“Acara tahun ini lebih besar dari tahun 2022 sebelumnya karena dari segi lokasi berbeda. Dulu di Istora Senayan sekarang di JIExpo. Jumlah peserta yang kita hadirkan juga lebih banyak dan semoga jumlah pengunjung juga semakin meningkat,” ungkap Ketua Komunitas Pengusaha Muslim Indonesia (KPMI), Rachmat Marpaung, saat konferensi pers Muslim LifeFair di Jakarta pada 1 Maret 2023.

BACA JUGA:   Untuk Pertama Kalinya, Muslim LifeFair Digelar di Cibinong Kabupaten Bogor

Peningkatan jumlah peserta tersebut lantaran area yang digunakan untuk pelaksanaan Muslim LifeFair seluas 6.000 meter persegi. Dengan demikian, Direktur Lima Events Deddy Andu, optimistis pameran yang digelar di Jakarta dapat menarik perhatian lebih dari 20.000 pengunjung selama tiga hari.

Selain jumlah peserta, program acara yang akan dihadirkan juga semakin banyak di tahun ini. Mengusung tema #NyoKiteKumpul, gelaran Muslim LifeFair menghadirkan serangkaian kegiatan mulai dari

BACA JUGA:   Foto: Djakarta Warehouse Project 2017

bincang santai, bedah buku, hingga workshop parenting.

Ada juga sharing kesehatan, Hijrah Hapus Tatto, kela taaruf, coding competition, serta story telling. Terdapat juga kids activities (playground, coloring, dan lainnya) lalu family activities (traditional games dan masih banyak lagi), hingga outdoor activity.

“Tahun ini kami juga akan menambahkan prorgam baru bernama Serlok Kuliner yang berkolaborasi dengan Uki Kautsar eks Noah dan Reda Samudera. Mereka yang akan membantu mempromosikan area kuliner Muslim LifeFair lewat akun YouTube Serlok Kuliner;” jelas Andu.

Dengan melibatkan banyak komunitas, Rachmat Marpaung optimistis Muslim Lifefair dapat memperkuat ekosistem perkembangan produk halal di Indonesia untuk menuju Indonesia Global Halal Hub 2024. Dalam hal ini, KPMI terus melakukan berbagai upaya untuk mendorong pelaku usaha meningkatkan kualitas produk dan layanannya agar lebih baik lagi.

BACA JUGA:   ISEF 2023 Hadirkan 793 Peserta Pameran dari 20 Negara

Selain itu, KPMI, juga memiliki tugas untuk memperluas jaringan pemasaran, melakukan pendampingan skalasi bisnis baik di tingkat domestik maupun global. Dengan tujuan utamanya adalah mempercepat perolehan sertifikasi halal dari lembaga terkait untuk para pelaku usaha terkait di dalamnya.