PERIKLINDO Electric Vehicle Show 2022 Diikuti 50 Brands Ekosistem Kendaraan Listrik

Tuesday, 12 July 22 Bonita Ningsih

Perkumpulan Industri Kendaraan Listrik Indonesia (PERIKLINDO) bersama Dyandra Promosindo segera menggelar PERIKLINDO Electric Vehicle Show (PEVS) secara hybrid pada 22-31 Juli 2022 di JIExpo Kemayoran, Jakarta. Event otomotif ramah lingkungan ini hadir sebagai bentuk implementasi dari berbagai lapisan masyarakat untuk menjaga iklim yang lebih baik.

Ketua Umum PERIKLINDO, Moeldoko, mengatakan bahwa PEVS 2022 merupakan pameran pertaman yang diselenggarakan pihaknya. PEVS diharapkan akan menjadi momentum terbaik bagi seluruh ekosistem otomotif, khususnya kendaraan listrik yang selama ini belum mendapatkan ruang khusus untuk memperkenalkan produknya.

“Industri-industri pendukung kendaraan listrik sebetulnya sudah mulai berkembang, namun, belum ada ruang khusus bagi mereka untuk memperkenalkan produknya. Oleh sebab itu, lewat pameran ini diharapkan dapat memberikan kesempatan bagi mereka untuk mengaktualisasikan hasil karya terbaiknya,” ujar Moeldoko saat konferensi pers di Jakarta pada 11 Juli 2022.

Presiden Direktur Dyandra Promosindo, Daswar Marpaung, mengungkapkan bahwa penyelenggaraan PEVS sebagai bentuk komitmen dan kontribusi pihaknya terhadap industri MICE. Menurutnya, Dyandra Promosindo selalu memberikan sebuah inovasi terkini serta mengikuti perkembangan yang ada, salah satunya yang berhubungan dengan kendaraan listrik.

BACA JUGA:   PEVS 2022 Hadir Sebagai Wadah Kolaboratif Pelaku Industri Kendaraan Listrik Indonesia

“Menjadi suatu kebanggaan bagi kami untuk menyelenggarakan pameran kendaraan listrik pertama di Indonesia. Penyelenggaraan ini juga sebagai bentuk dukungan kami terhadap visi pemerintah indonesia menuju energi bersih, salah satunya dengan mempromosikan penggunaan kendaraan listrik,” kata Daswar.

Project Director PEVS 2022, Hendra Noor Saleh, mengaku bangga dengan PERIKLINDO karena telah berhasil menggagas dan membuka mata masyarakat Indonesia bahwa Electric Vehicle (EV) akan menjadi transportasi masa depan. Oleh sebabnya, event ini telah dipersiapkan secara maksimal dan profesional agar dapat terselenggara dengan lancar sehingga akselerasi industri EV semakin cepat.


“Ini semua menjadi wujud kebersamaan kita dan semoga saat acara berlangsung kita semua dapat ramaikan dan meriahkan. Kita buat langkah terbaru bahwa PEVS versi 1 ini bisa lebih hebat dari event-event yang pernah ada sebelumnya,” kata Kohen begitu sapaan akrab Hendra.

BACA JUGA:   Pameran Food & Hotel Indonesia 2022 Menerapkan Konsep Keberlanjutan

Pada debut penyelenggaraannya kali ini, PEVS 2022, akan didukung peserta dari beberapa brand ekosistem kendaraan listrik. Project Manager PEVS 2022, Rudi MF, mengatakan bahwa terdapat kurang lebih 50 brands yang akan mendukung pameran kali ini.

“Tak hanya sebatas mobil dan motor saja, tetapi, ekosistem kendaraan listrik secara keseluruhan akan kami hadirkan di sini. Ada industri komponen pendukung mulai dari baterai, utility vehicle, hingga brand-brand baru juga akan hadir di sini,” ucap Rudi.

Untuk brand roda empat yang berpartisipasi di PEVS 2022 adalah DFSK, Erolis, K-EVCBU, Smuth EV, Prestige yang menghadirkan Renault, Tesla, dan Taksi Terbang E-hang. Ada juga Wuling hingga commercialvehicle seperti Bus MAB dan kereta gantung Aerobus, hingga line-up truck listrik dari Fuso.

Sedangkan, kendaraan roda dua dan kendaraan niaga diikuti olehBenelli-Keeway, Davigo, Erolis, Gesits, Niu, Nozomi, Rakata, Regen, Selis, Smoot, Trolis. Tak ketinggalan ada Utility Vehicle seperti Alke dan Glutton. Lalu, brand kompinen pendukung lainnya adalah Abc Lithium, Birubatt, Evolusi 3D, Groen, ACMIC,Oyika, dan Vixmo hingga sederet produk lokal lainnya.

BACA JUGA:   BRI RUN 2017 Bogor Series akan Dibuka oleh Presiden Jokowi

Bagi masyarakat yang ingin menyaksikan PEVS 2022 dapat membeli tiket seharga Rp30.000 untuk tiket weekdays (Senin-Kamis) dan Rp50.000 untuk tiket weekends (Jumat-Minggu). Rudi mengatakan pembelian tiket PEVS 2022 sudah dapat dibeli melalui online melalui website www.dyandratiket.com.

Selain itu, terdapat premium tiket yang dijual dengan harga Rp100.000 khusus untuk tanggal 22 Juli 2022. Selanjutnya, PEVS 2022 akan dibuka umum pada pukul 11.00-21.00 WIB untuk weekdays dan 10.00-21.00 WIB untuk weekends.