PHRI BikeTour Seri ke-4 digelar di Yogyakarta

Tuesday, 13 September 22 Harry Purnama
PHRI BikeTour

PHRI BikeTour seri ke-4 akan digelar di Yogyakarta pada 17 September 2022. Event olahraga besutan Perhimpunan Hotel dan Restoran Indonesia (PHRI) ini merupakan rangkaian ke-4 dari 7 seri yang akan dilaksanakan sepanjang tahun 2022 ini. Untuk seri Yogyakarta, PHRI telah menyiapkan rute sepeda yang sarat dengan pemandangan alam dan desa, serta ragam kekhasan Yogya di sepanjang rute sejauh 55,4 km.

“PHRI sebagai salah satu stakeholder pariwisata nasional terpanggil untuk memulihkan serta membangkitkan pariwisata nasional setelah diterpa pandemi selama lebih dari dua tahun. Dan melalui PHRI BikeTour seri ke-4 di Yogyakarta ini kami hadirkan Yogya sebagai destinasi wisata favorit yang lengkap dengan rute-rute menarik bagi para pesepeda. Kali ini penjelajahan BikeTour di wilayah Sleman dan Kulonprogo, serta wilayah Kota Yogyakarta,” ungkap Hariyadi Sukamdani, Ketua Umum PHRI sekaligus Ketua GIPI.

PHRI BikeTour 2022 sejak diluncurkan pada Juni lalu telah menyelesaikan 3 seri, yakni di kota Padang pada bulan Juni, Ubud Bali pada bulan Juli, dan kota Bogor pada bulan Agustus lalu. Dengan penyelenggaraan di Yogyakarta pada tanggal 17 September, maka tersisa 3 seri lagi, yaitu Lombok Mandalika (29 Oktober), Makassar (26 November), dan Jakarta (4 Desember).

Untuk melihat jadwal BikeTour masyarakat dapat mengakses website www.PHRIbiketours.com atau melalui platform sosial media phribiketour. Dalam rangkaian BikeTour ini PHRI menggandeng Inspiro Sport Organizer yang telah berpengalaman dalam mengelola banyak kegiatan olahraga di tanah air.

“Kami turut bangga bahwa PHRI memilih Yogyakarta masuk ke dalam seri PHRI BikeTour di tahun 2022, semoga melalui kegiatan ini pariwisata yang menjadi salah satu kontributor income bagi Yogyakarta terus pulih dan bangkit sehingga hotel, restoran, destinasi-destinasi wisata kembali ramai dikunjungi oleh wisatawan nusantara maupun wisatawan asing,” ungkap Singgih Raharjo, Kepala Dinas Pariwisata Provinsi DI Yogyakarta.

PHRI BikeTour seri-4 Yogyakarta ini dibanderol dengan dua harga, yaitu untuk satuan seharga Rp250.000 per orang, dan Rp200.000 untuk promo komunitas dengan minimum peserta sebanyak 5 orang. Dengan harga tersebut peserta akan mendapat jersey, medali finisher, asuransi, pengawalan oleh marshal, dan voucher diskon di restoran. Selain itu PHRI menyiapkan puluhan hadiah voucher menginap di beragam hotel ternama di Yogyakarta dan door prize sepeda mini velo. Acara ini juga didukung oleh Asuransi ABDA yang dapat meng-cover biaya akibat kecelakaan selama bersepeda, serta Sahid Hotels and Resorts, dan Gmedia sebagai provider internet.

“Asuransi ABDA melihat tingginya antusiasme masyarakat untuk berolahraga khususnya bersepeda, oleh karenanya kami ingin masyarakat juga memiliki rasa aman saat bersepeda. Atas dasar itulah Asuransi ABDA akan menemani PHRI menyelesaikan rangkaian PHRI BikeTour di sepanjang tahun 2022 ini,” ujar Herlin Soetanto, CEO Asuransi ABDA.