R.E.D Siapkan Makanan Gratis di IFEX 2019

Thursday, 14 March 19   39 Views   0 Comments   Bonita Ningsih
IFEX 2019

Pergelaran Indonesia International Furniture Expo (IFEX) 2019 akan segera berakhir. Di hari terakhir ini akan banyak diskon yang ditawarkan para ekshibitor di stan mereka masing-masing. Ada empat hall yang dibuka untuk para ekshibitor berjualan di pameran IFEX 2019 yang digelar di Jakarta International Expo (JIExpo), Kemayoran.

Selain menawarkan dagangannya, dalam pameran ini ada yang berbeda. Salah satu ekshibitor dari kota Yogyakarta, yakni R.E.D (Reclaimed Exotic Desirables) yang menjual furnitur indoor, juga menawarkan makanan dan minuman gratis di stan pamerannya.

Rahardhaniek, Sales dan Marketing R.E.D, mengatakan, hal itu dilakukan sebagai bentuk strategi pemasaran agar banyak pembeli yang tertarik masuk ke stan pamerannya. Bahkan, hal ini sudah dilakukan sejak pertama kali R.E.D ikut dalam pameran IFEX.

“Ini merupakan tahun keempat kita ikut IFEX, dan selama itu pula kita memberikan komplimen makan siang gratis bagi para buyer dan pengunjung stan kita,” ujar Dani, sapaan akrab Rahardhaniek.

Berlokasi di Hall D-1, para pengunjung dapat menikmati menu makan siang gratis di stan pameran R.E.D. Selain itu, pihaknya juga menyediakan kopi gratis bagi pengunjung yang datang ke sana.

“Karena tiap tahun kita sudah kasih ini, jadi buyer-buyer yang datang sudah pada tahu ada makan siang dan kopi gratis di sini. Kalau pun datang ke sini tidak jadi beli, tetap kita perbolehkan menikmati makan siang di sini,” ujar Dani.

Dalam menyediakan makanan, Dani mengatakan bekerja sama dengan salah satu katering di wilayah Jakarta Selatan. Setiap harinya, menu yang disajikan berbeda-beda, namun tetap mengusung kuliner nusantara.

Sarno, pelayan katering yang ditugaskan untuk melayani para tamu di sana, mengatakan, menu yang disajikan merupakan pilihan dari pihak R.E.D. Di hari pertama, pihaknya mengeluarkan menu nasi bali, lalu di hari kedua nasi liwet, nasi goreng di hari ketiga, dan di hari terakhir nasi gudeg. Semua menu disajikan dengan lauk-pauk pendukung dari daerahnya masing-masing.

“Dari awal sudah pakai katering kita, dan untuk masak makanan di sini kita memerlukan dua koki. Semua kokinya berasal dari Jawa, jadi sudah ahli dalam membuat masakan khas Indonesia,” ujar Sarno.

Tidak hanya itu, di sana juga disediakan beberapa menu lainnya dari berbagai daerah di Indonesia, seperti serabi solo, klapertart, puding, es kelapa, jus kedondong, hingga buah-buahan khas nusantara.