Tanggal Baru Perhelatan IIMS di Tahun Depan

Friday, 15 May 20 Herry Drajat
Telkomsel IIMS 2019

Setelah perhelatan IIMS 2020 ditunda karena adanya pandemi COVID-19, Dyandra Promosindo mengumumkan tanggal pelaksanaan IIMS untuk tahun depan.

Dyandra Promosindo akan menggelar IIMS 2021 pada 18-28 Februari 2021 di Jakarta International Expo (JIExpo) Kemayoran, Jakarta Pusat. Dengan selalu mengusung semangat memajukan industri otomotif, Dyandra Promosindo sedang mempersiapkan Indonesia International Motor Show 2021 dengan wajah baru, determinasi berganda, dan konsep kenormalan baru. 

Hendra Noor Saleh, Presiden Direktur PT Dyandra Promosindo, mengatakan, IIMS 2021 akan diselenggarakan dengan spirit gabungan dari kreativitas, budaya, digital, dan inovasi industri otomotif. “Hal ini sejalan dengan misi kami sejak lama yang selalu memosisikan IIMS adalah milik kita bersama,” ujar Hendra.

“Kami optimistis sekaligus berharap pandemi COVID-19 segera berlalu. Kami percaya bahwa industri otomotif Indonesia akan segera bangkit dan IIMS adalah jembatan dinamis untuk membangkitkan kembali kejayaan dunia otomotif Tanah Air,” ujar Kohen.

Menurut data Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (GAIKINDO), pada Januari-Maret 2020 angka penjualan kendaraan roda empat mengalami penurunan sebesar 15,6 persen (219.361 unit) bila dibandingkan periode yang sama tahun 2019 (259.963 unit). Sementara menurut data Asosiasi Industri Sepeda Motor Indonesia (AISI), pada periode yang sama penjualan kendaraan roda dua juga mengalami penurunan antara 25-30 persen. Dampak yang sama juga dialami pada pasar mobil maupun motor bekas yang mulai dirasakan pada Maret lalu sejak diberlakukannya Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB).