Vers Fashion Week Hadirkan Peragaan Busana Berbalut Reality Show

Wednesday, 24 February 21 Bonita Ningsih
Vers Fashion Week

Vershome, perusahaan yang bergerak di bidang interior dan exhibition booth design, menggelar sebuah rangkaian kegiatan bernama Vers Internal Project (VIP). Acara ini dibentuk untuk memberikan warna baru di bidang industri kreatif sehingga dapat menghibur, menginspirasi, dan juga memberikan sisi edukatif kepada khalayak.

Pada tahun 2021, VIP mengangkat tema besar “If I Were In A Reality Show” dengan harapan para peserta dapat mengasah kreativitasnya dan membuat masa karantina selama pandemi lebih menyenangkan. Konsep yang akan dihadirkan VIP tahun ini terinspirasi dari top reality show seperti ANTM (American Next Top Model), Project Runway, Face Off, dan acara tahunan Fashion Week.

Oleh sebab itu, tema pembukaan VIP 2021 akan diberi nama Vers Fashion Week (VFW). Acara ini mengharuskan para peserta untuk mendesain sebuah tata busana yang nantinya akan ditampilkan saat acara puncak. Pelaksanaan VFW telah berlangsung sejak 26 Januari-26 Februari 2021.

BACA JUGA:   Communic, Broadcast, dan NXT Indonesia Sukseskan Peta Infrastruktur Digital

“Ini merupakan tahun ke-8 kami menyelenggarakan acara ini dan setiap acaranya selalu melibatkan desainer internal Vershome sebagai kontestannya,” kata Roni Timothy, Creative Director Vershome.

Roni mengatakan, kegiatan ini sebagai sebuah tantangan baru karena harus mempelajari dasar-dasar dari dunia fesyen. Tidak hanya sekadar belajar, mereka juga dituntut untuk menghasilkan sebuah karya bersama para penggemar fesyen untuk menampilkan peragaan busana yang profesional.

“Dari sini kami bisa membuktikan bahwa pandemi tidak membuat orang diam saja, tetapi bisa bikin produktif dan berkontribusi di industri kreatif. Kami juga ingin membuktikan bahwa kondisi saat ini masih bisa menghasilkan sebuah kreativitas baru,” ujarnya lagi.

Acara ini melibatkan 12 peserta yang dibagi menjadi enam kelompok. Setiap kelompok akan diberikan tantangan untuk menyiapkan tiga look berbeda dengan tema yang sudah disediakan. Tema pertama ialah Back to School dengan menampilkan seragam sekolah yang dipadupadankan dengan kreasi dasi. Tema kedua adalah Kungfu Hustle in Parallel Universe, di mana para peserta diminta untuk membuat background foto dengan gambar karakter baru dari film “Kungfu Hustle”. Sedangkan tema terakhir adalah Office Look in Rainy Seasons yang diaplikasikan ke dalam sebuah masker.

BACA JUGA:   Satu Dekade Indonesia International Motor Show

VFW 2021 akan hadir dengan tiga rangkaian, dimulai dari pemahaman dasar seputar fesyen. Terdapat tiga rangkaian kelas yang harus dilalui, yakni Styling Tips and Trick, Basic Make Up Class, serta Fashion Styling Class. Pada rangkaian terakhir akan menjadi puncak acara bagi para peserta untuk menampilkan hasil karyanya berupa enam outfit dan juga enam buah masker di atas panggung runway show.

Runway show akan berlangsung pada 26 Februari 2021 dengan mengundang empat orang juri seperti Tahlia Raji (model profesional), Jason Bustam (dokter medis & model profesional), Daisy Karina (celebrity fashion stylist), serta Michael Gunawan (lifestyle influencer). Puncak acara akan digelar secara langsung di Vershome Studio, Jakarta, dengan menerapkan protokol kesehatan yang ketat.

BACA JUGA:   Kemilau Indonesia Photo Contest 2018 Promosikan Destinasi Visit Wonderful Indonesia 2018

“Nanti, seluruh rangkaian acara yang kami lakukan akan diunggah melalui kanal YouTube kami. Semua kegiatan akan kami dokumentasikan dengan konsep seperti reality show,” Roni menambahkan.