Projek-D Vol.2 Tempatkan Dua Panggung di Satu Area

Monday, 07 August 23 Bonita Ningsih

Dyandra Promosindo telah sukses menggelar festival musik Projek-D Vol.2 untuk kedua kalinya pada 5-6 Agustus 2023 di De Tjolomadoe, Jawa Tengah. Selama dua hari penyelenggaraan, festival musik ini berhasil dikunjungi ribuan orang setiap harinya.

Hal menarik yang dihadirkan Projek-D Vol.2 saat ini adalah dengan menempatkan dua panggung pada satu area outdoor yang sama. Menurut Data Pratama, Project Manager Projek-D Vol.2, hal tersebut menjadi pengalaman baru bagi festival musik khususnya yang berada di area Solo.

“Konsep dua panggung di daerah mungkin jarang terjadi, sebagai promotor yang pernah lakukan ini sebelumnya, kami membuat experience yang berbeda bagi penonton yang hadir, kami membuat dua panggung ini agar semua penonton bisa menikmati seluruh penampil yang hadir,” jelas Data. 

BACA JUGA:   RedDoorz Gelar Konser Musik Pertama di Yogyakarta

Para pengunjung dapat menikmati pertunjukan musik melalui dua panggung yang diberi nama Maduswara dan Wirama. Panggung dengan lokasi berdekatan ini memberikan hal baru bagi para pengunjung yang hadir. 

“Mekanisme pertunjukan di stage adalah apabila di panggung Maduswara selesai tampil, penampilan selanjutnya akan langsung main pada panggung Wirama tanpa menunggu persiapan-persiapan lainnya”, ujar Data.

Pada hari pertama, panggung Maduswara diramaikan oleh deret musisi yaitu For Revenge, Skastra, Nidji, Down For Life, JKT48, Parade Hujan, dan ditutup oleh NDX AKA. Sementara itu, panggung Wirama diisi oleh Olski, Malinoa & The Dog Pack, Jumat Gombrong, Mandoors, Kuburan, dan ditutup oleh Prontaxan. 

BACA JUGA:   IPA Convex Bantu Pemerintah Menjawab Tantangan Energi dan Perubahan Iklim

Sementara itu, pada hari kedua, festival musik ini diisi oleh Dikta Wicaksono, MCPR, Lomba Sihir, Danilla, Tipe-X, Guyon Waton, dan Maliq & D’Essentials pada Maduswara. Sedangkan, panggung Wirama dibuka oleh Skandal, The Melting Minds, Opick, Raisa Anggiani, Morfem, dan ditutup oleh Club Dangdut Racun X Aldi Taher.

“Projek-D Vol.2 memiliki genre musik yang lebih beragam dengan memadukan Pop, Rock, Folk, Dangdut, Jazz, maupun musik Ska yang hadir pada kedua stage Projek-D,” dia menambahkan.

Hal baru lainnya yang dihadirkan Projek-D Vol.2 tahun ini adalah melakukan kolaborasi dengan pameran motor IIMS Motobike Show & Music 2023. Ragam exhibitor kendaraan listrik roda dua dan program menarik otomotif lainnya membuat kolaborasi apik ini diminati para pengunjung yang hadir.

BACA JUGA:   Jakarta akan Menggelar Festival Musik Tahun 2000-an, SABIPHORIA, Pada Mei Mendatang

Harga tiket reguler yang ditawarkan Projek-D Vol.2 adalah Rp200.000 untuk daily pass. Area festival musik dibuka pada pukul 13.00 dengan menukarkan e-ticket menggunakan wristband Projek-D.