Accor Perkenalkan Kuliner Indonesia Melalui Foto

Thursday, 02 May 19 Bonita Ningsih

Grup hospitality terkemuka di dunia, AccorHotels, memberikan pengalaman menarik untuk memperkenalkan masakan Indonesia ke taraf internasional, salah satunya ialah menyajikan berbagai menu masakan khas Indonesia di lebih dari 120 hotel-hotel milik Accor Indonesia.

Tidak hanya makanan utama, Accor Indonesia juga menyajikan beberapa jajanan khas lokal yang sering ditemukan di pasar tradisional, seperti onde-onde, lapis legit, dadar gulung, dan beberapa kue basah lainnya.

Memperkenalkan makanan lokal ke mata dunia memang tidak dapat dilakukan hanya sekadar menyajikan makanan-makanan tersebut di properti AccorHotels. Untuk itu, Lisa Simo, Regional Director Marketing, Loyalty & Communications Indonesia, mengajak seluruh tamu yang hadir berpartisipasi dalam menyebarluaskan makanan-makanan tersebut.

Tim Accor membuat sebuah program melalui media sosial yang mana mengajak para tamu untuk mengunggah foto makanan favorit mereka di akun sosial medianya. Menurut Lisa, ini menjadi sarana paling tepat lantaran dunia digital sedang naik daun di berbagai kalangan.

“Program ini dilakukan dengan tujuan membagikan cerita kepada masyarakat luas bahwa banyak sekali makanan khas Indonesia yang harus mereka coba,” ujar Lisa.

Lisa menjelaskan, program ini merupakan salah satu rangkaian dari Culinary Journey yang baru dilakukan pihak Accor pada tahun 2019 ini. Pada periode Mei hingga Juli 2019, Culinary Journey akan mengutamakan masakan Indonesia untuk disajikan di ratusan restoran milik AccorHotels Indonesia.

Untuk mengikuti program foto masakan Indonesia ini caranya mudah. Para tamu dapat berpartisipasi dengan menampilkan foto makanan yang mereka suka di akun sosial medianya, dan memberi tanda pagar #accorfoodstory dan #accorculinaryjourney. Sedangkan tim kuliner hotel juga akan berbagi cerita lewat media sosial dengan tanda pagar #accorchefdiary.

“Jadi, kita menyediakan berbagai makanan khas lokal bukan hanya sekadar memberikan makanan, tapi untuk sharing ke masyarakat luas dengan membagikan cerita melalui foto yang diunggah para tamu kita. Sebenarnya, banyak makanan lokal yang menginspirasi,” ujar Lisa.