AccorHotels Akusisi Mövenpick Hotels & Resorts

Wednesday, 16 May 18   19 Views   0 Comments   Harry Purnama
Mövenpick Ibn Battuta Gate Hotel Dubai

AccorHotels mengumumkan penandatanganan perjanjian dengan Mövenpick Holding dan Kingdom Holding untuk mengakusisi Mövenpick Hotels & Resorts, dengan nilai sebesar CHF560 juta (€482 juta atau sekitar Rp8 triliun). Transaksi ini akan berdampak meningkat secara bertahap pada pendapatan grup dari tahun pertama.

Didirikan pada 1973 di Swiss, Mövenpinck Hotels & Resorts beroperasi di 27 negara dengan 84 hotel (lebih dari 20.000 kamar) dan terutama memiliki posisi kuat di Eropa dan Timur Tengah. Mövenpick Hotels & Resorts juga berencana untuk membuka 42 hotel lagi hingga 2021, dengan jumlah kamar hampir 11.000 kamar, dengan ekspansi yang signifikan di Timur Tengah, Afrika, dan Asia-Pasifik. Grup yang ahli di bidang pelayanan hotel ini mempekerjakan lebih dari 16.000 orang di seluruh dunia.

Sébastien Bazin, Chairman dan CEO AccorHotels, mengatakan, “Dengan mengakusisi Mövenpick, kami menggabungkan keunggulan kami di pasar Eropa dan mempercepat pertumbuhan kami di pasar-pasar berkembang, terutama di Timur Tengah, Afrika, dan Asia-Pasifik. Mövenpick merupakan perpaduan sempurna unsur modern dan otentisitas dan sangat ideal melengkapi portofolio kami. Unsur Eropa-Swissnya sangat cocok dengan AccorHotels. Dengan bergabung dalam grup, Mövenpick dapat menikmati manfaat dari kekuatan AccorHotels, terutama dalam bidang distribusi, pembangunan loyalitas, dan pengembangan. Transaksi ini menggambarkan strategi yang ingin kami kejar dengan pembukaan modal AccorInvest: untuk merebut peluang taktis untuk memperkuat posisi dan mengonsolidasikan kepemimpinan, serta meningkatkan pertumbuhan kami.”

Mövenpick Hotels & Resorts memperoleh manfaat dari program loyalitas AccorHotels, saluran distribusi dan sistem operasi, yang membantu mengoptimalkan performa mereka. Akuisisi ini lebih lanjut memperkokoh kehadiran mereka di Eropa dan Timur Tengah, dan meningkatkan pertumbuhan terutama di wilayah-wilayah utama di mana grup telah dibangun bertahun-tahun, seperti di Afrika dan Asia.

AccorHotels adalah grup terkemuka di dunia dalam industri perjalanan serta gaya hidup, dan merupakan inovator digital yang menawarkan pengalaman unik di lebih dari 4.300 hotel, resor dan hunian, serta di lebih dari 10.000 rumah-rumah mewah pribadi di seluruh dunia. Memanfaatkan keahlian sebagai investor dan hotel operator, AccorHotels beroperasi di 100 negara. Portofolio AccorHotels terdiri merek-merek mewah yang diakui dunia internasional termasuk Raffles, Sofitel Legend, SO/, Sofitel, Fairmont, onefinestay, MGallery by Sofitel, Pullman, dan Swissôtel; serta merek skala menengah boutique hotel  25hours, Novotel, Mercure, Mama Shelter, dan adagio; merek ekonomi ternama seperti JO & JOE, ibis, ibis Styles, ibis budget, juga merek regional Grand Mercure, The Sebel, dan hotelF1.

Dengan kumpulan merek yang tak tertandingi dan sejarah yang kaya mencakup hampir lima dekade, AccorHotels, bersama dengan tim global yang terdiri lebih dari 250.000 perempuan dan laki-laki yang berdedikasi, memiliki misi yang terarah dan sepenuh hati, yaitu untuk membuat setiap tamu merasa diterima dengan hormat. Para tamu dapat menikmati akses ke salah satu program loyalitas hotel paling menguntungkan di dunia, yakni Le Club AccorHotels.