AXA Tawarkan Dukungan Medis di Seluruh Properti Accor

Tuesday, 26 May 20 Bonita Ningsih

Jaringan hotel Accor mengumumkan kemitraannya dengan perusahaan asuransi AXA. Kerja samanya ini dalam bentuk penyediaan dukungan medis kepada para tamu di 5.000 hotel Accor di seluruh dunia.

Kemitraan Accor dan AXA ini akan segera dimulai pada Juli 2020. Dengan kemitraan ini, AXA akan memberikan tingkat perawatan tertinggi dari ahli medis yang dimiliki mitranya untuk seluruh tamu hotel Accor. Entitas internasional AXA memang khusus dalam layanan bantuan, asuransi perjalanan, dan perlindungan kredit.

AXA akan memberikan telemedicine untuk seluruh tamu hotel Accor melalui akses gratis ke telekonsultasi medis. Hingga saat ini, tercatat ada 110 destinasi wisata yang sudah tercover oleh keberadaan Accor.

Selain itu, para tamu juga akan mendapatkan akses ke jaringan luas medis AXA dengan puluhan ribu medis profesional yang sudah terevaluasi. Hal ini akan memudahkan hotel untuk membuat rujukan kesehatan yang paling relevan sehingga tidak salah langkah saat melakukan tindakan bagi tamu hotelnya.

Layanan medis unik ini akan menemani Accor dalam mempersiapkan masa pemulihan pasca-COVID-19. Layanan ini juga melengkapi keseluruhan rencana pemulihan global, termasuk dalam protokol kesehatan dan pencegahan yang telah diberlakukan Accor melalui label ALLSAFE Cleanliness. Cara ini dilakukan sebagai antisipasi Accor saat pembukaan kembali hotel-hotel di berbagai wilayah dunia.

Sébastien Bazin, Chairman dan CEO Accor, mengatakan bahwa kemitraan khusus dengan AXA ini telah dikerjakan selama beberapa bulan terakhir. Hal ini dilakukan untuk menyambut, menjaga, dan merawat seluruh tamu hotel yang datang di tengah kondisi seperti ini. Ia juga akan mengerahkan 300.000 anggota tim ke lapangan agar dapat memastikan keamanan tamu selama menginap.

“Inisiatif ini akan dikombinasikan dengan ALLSAFE yang merupakan sebuah protokol kebersihan milik kami. Dengan ini semua, kami akan mengubah hotel kami menjadi tempat berlindung dan diharapkan menjadi kunci untuk menemukan kembali Love of Travel di 5.000 properti Accor seluruh dunia,” katanya.

Sementara itu, bagi AXA, kemitraan ini sebagai kesempatan terbaiknya untuk memperkuat strategi pembayar menjadi mitranya. Menyediakan layanan inovatif di bidang kesehatan ini juga menjadi salah satu rencana pengembangan bisnisnya di tahun 2020.

Thomas Buberl, CEO AXA, mengungkapkan bahwa bermitra dengan Accor menjadi peluang unik untuk memperbesar aksesnya terkait solusi kesehatan yang dimiliki AXA. Apalagi, saat ini dunia tengah menghadapi krisis kesehatan yang belum pernah terjadi sebelumnya akibat pandemi COVID-19 sehingga langkah ini dinilai tepat untuk dikembangkan.

“Ambisi AXA adalah untuk beralih dari pembayar menjadi mitra dengan pelanggannya, terutama dengan memberi mereka solusi inovatif dalam kesehatan. Inilah mengapa AXA menjadi pemimpin dunia dalam solusi telemedicine selama setahun terakhir,” ucap Buberl.