AccorHotels Pastikan Hadir di Lima Destinasi Super-Prioritas

Wednesday, 29 January 20 Bonita Ningsih
Komodo Travel Mart 2017

AccorHotels terus melebarkan sayapnya di industri hospitality Indonesia. Tidak hanya membangun hotel di wilayah strategis, pada awal tahun 2020 ini AccorHotels berencana akan membangun hotel di lima destinasi super-prioritas.

Sebelumnya, Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf) telah menetapkan lima destinasi super-prioritas di Indonesia. Kelima destinasi tersebut adalah Danau Toba, Candi Borobudur, Mandalika, Labuan Bajo, dan Likupang. Penetapan lima destinasi super-prioritas tersebut disambut baik oleh AccorHotels untuk membangun fasilitas hospitality di sana.

“Kami sudah bekerja sama dengan Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif dalam hal ini. Kami akan membuka banyak hotel di daerah Labuan Bajo, Toba, Manado, Lombok, dan Mandalika,” ungkap Michel Vivier, Vice President Operations Accor Malaysia dan Indonesia.

Pembangunan hotel ini merupakan bagian dari target AccorHotels yang ingin membuka satu unit properti setiap bulannya. Dalam jangka waktu 1 hingga 5 tahun mendatang, AccorHotels akan menyiapkan 120 proyek untuk membantu perkembangan pariwisata di lima destinasi super-prioritas.

“Dengan rencana-rencana brand Accor dibangun di Indonesia, membuka peluang yang besar untuk berkembang di sini. Apalagi, Indonesia ini memiliki populasi penduduk yang banyak, jadi saya rasa akan cepat berkembangnya,” ucapnya lagi.

Vivier mengatakan, AccorHotels akan terus membangun banyak hotel di seluruh wilayah Indonesia dengan beberapa kategori. Untuk hotel kelas ekonomi akan dibuka sebanyak 50 persen, dan 50 persennya lagi untuk kategori luxury.