Aston Inn Pandanaran Semarang Hadirkan Kuliner Penambah Imunitas

Tuesday, 02 February 21 Bonita Ningsih
Aston Inn Pandanaran Semarang

Menjaga kesehatan di tengah pandemi merupakan hal utama yang harus diperhatikan setiap orang. Berbagai cara dapat dilakukan, mulai dari berolahraga, minum vitamin, hingga mengonsumsi makanan sehat dan bergizi.

Melihat kondisi tersebut, Aston Inn Pandanaran Semarang meluncurkan menu terbaru yang menyehatkan berupa Garlic Butter Chicken. Menu yang diciptakan oleh Executive Chef Ganjar Tri Saputra ini diklaim dapat menambah imunitas serta stamina karena mengandung bahan yang baik untuk tubuh. Salah satu bahan yang digunakan dalam hidangan ini ialah bawang putih lanang atau bawang putih tunggal.

BACA JUGA:   Melia Bintan, Properti Ke-15 Melia Hotels International

Memiliki nama ilmiah Allium sativumSolo garlic’, bahan ini memiliki ragam manfaat untuk tubuh. Ganjar menyebutkan bawang ini dapat menurunkan kolesterol, menjaga tubuh tetap bugar, menjaga daya ingat, mencegah kanker, hingga mencegah hipertensi. Selain memiliki banyak manfaat di dalamnya, bawang putih lanang juga mudah ditemukan di pasar-pasar tradisional.

Selain menggunakan bawang putih lanang, pembuatan Garlic Butter Chicken juga membutuhkan paha ayam fillet, butter unsalted, serta daun rosemary. Sebelum dimasak, paha ayam dimarinasi terlebih dahulu menggunakan mustard dijon, garam, dan juga merica.

BACA JUGA:   Sari Pacific Jakarta Hadirkan Rumah Roti Jahe di Natal dan Tahun Baru

Garlic Butter Chicken juga disajikan dengan mashed potato serta sauce demiglaze. Sebagai pelengkap, hidangan ini disajikan dengan sayuran hijau segar, seperti brokoli, wortel, kacang polong, dan jamur. Untuk menikmati satu porsi makanan ini, para tamu cukup mengeluarkan uang Rp60.000.

“Di tengah pandemik ini, kami terus konsisten untuk menyuguhkan menu sehat untuk menambah imunitas serta stamina. Kekuatan dari menu kami kali ini terletak dari bahan-bahan yang digunakan, khususnya bawang putih lanang yang sudah populer akan khasiatnya bagi tubuh,” ungkap Krisdiar Porandito, Marketing Communication Aston Inn Pandanaran Semarang.