d’Gobers, Hostel Kapsul Bertema Unik

Thursday, 06 December 18 Nila Sofianty
d'gobers

Berawal dari selera yang sama serta sering bepergian ke luar kota, ke-22 rekan sekantor yang menamakan Golongan si Berat (Gober) ini akhirnya mendirikan sebuah hotel kapsul bernama d’Gobers di Bali pada 28 November 2018. Hotel kapsul ini menawarkan 10 kamar yang terdiri atas 2 kamar VIP, 1 kamar untuk keluarga, 1 kamar khusus perempuan, dan 6 kamar dengan tema berbeda-beda.

“Tema hotel ini terinspirasi dari salah satu karakter Disney, yaitu Gerombolan Si Berat dalam serial Donal Bebek, di mana para anggotanya adalah buronan yang cuek dan nyeleneh, tapi bertanggung jawab akan hal-hal dalam hidupnya, seperti kebanyakan dari kami ini,” ujar Samuel, salah satu pemilik d’Gobers Hotel.

BACA JUGA:   Holiday Inn Bandung, Hotel Dengan Layanan Terbaik

Berlokasi di Jalan Raya Petitenget 12, Seminyak, hotel kapsul bertema unik ini akan memuaskan dahaga para pencinta swafoto yang menginap di hotel ini. Bagaimana tidak, selain menawarkan harga relatif terjangkau, d’Gobers hotel juga memiliki banyak titik untuk ber-swafoto.

Berbeda dengan hotel umumnya, d’Gobers Hotel memberikan kesan tak lazim. Saat memasuki hotel para tamu akan disambut staf hotel dengan berpakaian layaknya narapidana. Kesan unik ini juga dihadirkan dalam setiap kamar—yang disebut kabin—yang berisikan berbagai macam foto dengan rancangan interior berbeda dan dekorasi yang unik. Dekorasi unik ini tentu sangat digemari para wisatawan yang hobi berfoto.

“Keunggulan kita adalah harga terjangkau. Kemudian, setiap kabin memiliki tema sendiri-sendiri. Misalnya, ada kamar kereta api, jadi seolah-olah kita berada di sebuah gerbong kereta api dengan pemandangan sangat menarik. Dan ini belum ada yang membuat, kecuali kita,” kata Samuel.

BACA JUGA:   Menikmati Teh Sore Nan Mewah Bersama Bulgari di The Langham Jakarta

Selain kabin bertema kereta api, ada juga kabin dengan tema pesawat atau kapal pesiar. Secara keseluruhan, hotel ini mampu menyambut hingga 140 tamu.

Harga yang ditawarkan d’Gobers pun beragam, mulai dari Rp150.000 hingga Rp300.000 untuk kamar VIP. Harga ini tidak termasuk sarapan sehingga tamu yang ingin sarapan ataupun makan siang dan malam dapat memesan kepada staf. Manajemen hotel menyiapkan menu makan siang khas Bali sehingga para tamu dapat menikmati kuliner khas Bali.

BACA JUGA:   HARRIS Hotels Meluncurkan Paket Fit & Fun

“Kami juga menyiapkan fasilitas Wi-Fi gratis, kolam renang, resepsionis, layanan kamar 24 jam, dan restoran yang berada tepat di samping kolam renang. Untuk makanan, kita siapkan tiga kali. Jadi, para tamu yang memesan kepada staf kami akan dimasak langsung. Sementara untuk promo liburan akhir tahun kita juga siapkan kaus gratis di setiap kabin sesuai dengan tema kamarnya,” ujar Samuel.