Hotel Borobudur Jakarta Raih Penghargaan Green Hotel

Monday, 30 September 19 Harry Purnama
Hotel Borobudur Jakarta

Istilah eco hotel atau hotel ramah lingkungan sudah melekat pada Hotel Borobudur Jakarta sejak lama. Hotel yang terletak di Jalan Lapangan Banteng Selatan ini memang terkenal dengan area hijaunya yang terbentang seluas 9,3 hektare, bagaikan oasis di tengah hiruk-pikuk Kota Jakarta.

Hotel Borobudur Jakarta sendiri telah tersertifikasi ramah lingkungan oleh TUV Rheinland Group dari Jerman dan dari Kementerian Lingkungan Hidup untuk Program Ekselensi PROPER kategori biru. Bahkan, Hotel Borobudur Jakarta juga memperoleh penghargaan Asean Green Hotel Awards 2014-2016 yang menjadikan hotel ini menjadi salah satu hotel terhijau se-Asia Tenggara.

Yang terbaru, Hotel Borobudur Jakarta berhasil mengantongi salah satu penghargaan bergengsi dalam Indonesia Sustainable Tourism Awards 2019 yang diadakan oleh Kementerian Pariwisata Indonesia. Pada malam penganugerahan yang diselenggarakan pada, 26 September 2019, Hotel Borobudur Jakarta yang diwakili oleh Eco Hotel and Food Safety Manager, Issafyanto Syah, menerima secara langsung salah satu penghargaan dalam kategori Green Hotel dari Menteri Pariwisata Indonesia Dr. Ir. Arief Yahya, M.Sc.

Hotel Borobudur Jakarta masih terus melanjutkan komitmen sebagai eco hotel dalam menjalankan program konservasi ramah lingkungan. Tidak hanya dengan memanfaatkan area hijau yang dimiliki, namun juga dalam pengelolaan limbah dan setiap aspek operasional seperti air dan listrik sehingga mampu mendukung program pemerintah dalam industri pariwisata yang berkelanjutan.

Hotel Borobudur Jakarta merupakan hotel bintang 5 terdepan di Jakarta. Salah satu hotel legendaris di Jakarta ini memiliki 695 kamar dan suite, serta fasilitas meeting yang lengkap. Berada di pusat kota, Hotel Borobudur memiliki sejumlah restoran dengan menyajikan menu yang beragam, mulai dari menu Chinese, Jepang, dan menu internasional.