Meeting Bernuansa Bali ini Ada di Utara Jakarta

Friday, 13 September 19 0 Comments   Bonita Ningsih
Putri Duyung Resort

Taman Impian Jaya Ancol memiliki banyak tempat rekreasi, penginapan, hingga penunjang kegiatan MICE. Salah satu penginapan dan penunjang MICE yang berada di kawasan Ancol ialah Putri Duyung Resort.

Keberadaan Putri Duyung Resort cukup istimewa lantaran menjadi satu-satunya resor di Jakarta yang letaknya berada di pinggir pantai. Ini menjadi daya tarik tersendiri bagi pengunjung yang ingin merasakan menginap di Jakarta dengan suasana pantai.

John Ramos Butarbutar, General Manager Resort Ancol, mengatakan Putri Duyung Resort akan memberikan kesan seolah-olah menginap di sebuah resor Bali. Apalagi, ditambah dengan fasilitas baru infinity pool, Putri Duyung Resort menjelma sebagai penginapan yang paling nyaman di Jakarta.

“Kolam infinity ini merupakan fasilitas terbaru di sini dan baru dibuka beberapa hari ini. Mudah-mudahan dengan adanya ini akan memberikan kenyamanan yang lebih bagi para tamu yang menginap,” ungkap Ramos, begitu sapaan akrabnya.

Dengan luas 4 hektare, resor ini memiliki 131 unit cottage dengan jenis dan ukuran yang berbeda-beda, mulai dari deluxe suite yang dapat memuat dua orang hingga president suite dengan kapasitas enam orang tamu di dalamnya.

Istimewanya lagi, Putri Duyung Resort memiliki ruang serbaguna, yakni Candi Bentar Hall, yang berhadapan langsung dengan pantai. Ruangan ini biasa digunakan untuk pernikahan, gathering, meeting, wisuda, dan acara lainnya. Candi Bentar Hall ini dapat memuat sekitar 500-1.200 orang di dalamnya.

“Untuk wedding bisa kita gunakan dua tempat, di dalam hall dan luarnya yang berhadapan langsung dengan pantai. Jadi, semi-outdoor konsep pernikahannya,” kata Dareza Machdarina, Marketing Putri Duyung Resort.

Menurutnya, Candi Bentar Hall lebih sering digunakan untuk keperluan meeting dan pernikahan. Untuk meeting, dia mengatakan lebih banyak disewa oleh pemerintah dengan persentase 85 persen dan swasta 15 persen.

“Tapi, memang tiap tahun itu pasti berubah trennya. Kalau di tahun ini lebih banyak ke pemerintah,” ucap Icha, begitu sapaan akrabnya.

Selain Candi Bentar Hall, resor ini juga memiliki empat ruang serbaguna yang lebih kecil di lantai dua. Kapasitas ruangan mulai dari 20 hingga 60 orang dan kebanyakan digunakan untuk meeting. Fasilitas yang didapat untuk keperluan meeting ialah kursi, meja, layar, proyektor, flip chart, papan tulis, note pad, pensil, laser pointer, air mineral, hingga permen. Harga yang ditawarkan pun bervariasi, mulai dari Rp325.000/orang hingga Rp2 juta/orang.

“Paling mahal biasanya kita sebut paket residential meeting yang sekalian menginap di resor ini. Untuk paket ini dapat tambahan dua kali coffee break dan tiga kali makan,” ujar Icha.