Ngabuburit Bersama Satwa Ada di Royal Safari Garden

Monday, 11 April 22 Bonita Ningsih

Memasuki bulan Ramadan, Royal Safari Garden, menawarkan cara ngabuburit berbeda dengan penginapan lainnya. Tak hanya sekadar berburu takjil, hotel yang terletak di Cisarua Bogor ini mengajak para tamunya untuk ngabuburit bersama Zebra Ozi dan Pristi di wahana Africa Adventure.

Para tamu diajak untuk merasakan suasana seperti di Afrika dan bertemu langsung dengan satwa-satwa khas negara tersebut. Terdapat dua ekor zebra yang dihadirkan untuk menemani para tamu ngabuburit yang diberi nama Ozi dan Pristi. 

Selain dapat melihat langsung kedua zebra tersebut, para tamu juga dapat foto bersama dengan membayar tiket Rp30.000. Aktivitas bersama zebra ini akan dimulai pada pukul 16.00 hingga 17.30 WIB di Africa Village. 

Royal Safari Garden juga akan menghadirkan satwa lainnya seperti Wallaby, Nyala, Lama, dan Lemur Ekor Cincin yang berada di dalam kubah Lemur. Para tamu juga dapat ngabuburit mengelilingi area Royal Safari Garden yang memiliki luas 14 Ha. Bagi tamu yang berbuka puasa di De’savanna Restaurant, juga dapat gratis foto bareng bersama burung, ular dan satwa kecil lainnya. 

BACA JUGA:   Swiss-Belhotel Serpong Hadirkan Sale-Bration the Independence Day

Saat berbuka puasa, Royal Safari Garden, menawarkan tiga pilihan menu yang dapat dipilih oleh para tamunya. Paket pertama bertajuk Kampoeng Tempo Doeloe yang berisikan makanan-makanan tempo dulu. Di sini, para tamu diajak untuk menikmati kuliner nusantara di De’savanna Restaurant sambil bernostalgia. 

Beragam takjil dihadirkan di sini seperti kurma, kolak pisang, pacar cina, pastel, tempe mendoan, lemper, es cincau hitam, es cendol dawet, kolak biji salak, kelapa muda, es blewah, jejongkong, dan lainnya. Kemudian ada Laksa Bogor, Nasi Tutug Oncom, Sayur Pucuk Labu, Cungkring, Pesmol Ikan Nila, Pepes Jamur dan Tahu, Ayam Goreng Honje, Remis Pedas Bumbu Kuning, Tumis Bunga Pepaya, Cumi Asin Cabe Ijo, Tumis P;icung, Nasi Kebuli, Tumis Genjer, Pepes Jamur, Gepuk Karuhun, Pepes Oncom, Pepes Tahu Kemangi, dan lainnya.

BACA JUGA:   Okupansi Hotel di Jakarta dan Surabaya Mulai Mendekati Angka Sebelum Pandemi

Lalu ada buah potong, puding, bolu marmer, wingko babat, kue putu, klpon, es melon, putu ayu, ketimus, jagung kukus, gegetuk, puding lumut, talas kukus, kue pepe, ketan srikaya, ubi cilembu, singkong kukus, carabikang, kue apem, dan lainnya. 

Untuk menikmati Menu Kampoeng Tempo Doeloe, para tamu dapat mengeluarkan uang Rp99.000 net/pax saat weekday dan anak-anak seharga Rp59.000. Sedangkan, harga weekend Rp119.000 net/pax untuk dewasa dan anak-anak Rp69.000.

Paket buka puasa kedua berupa Korean Steamboat dengan harga Rp150.000 net untuk dua orang. Terdapat menu khas Korea yang berisikan sayuran yang segar, seafood, beef dengan disediakan dua macam kaldu seperti kaldu ayam dan tom yam. Paket buka puasa ini dihadirkan di Dolce dengan pemandangan exhibit Africa. 

BACA JUGA:   Menyambut Tahun Naga dengan Meriah di Harris Hotel Kelapa Gading

Selanjutnya, terdapat program buka puasa Ayam Bakar Teras Savanna dengan menyajikan sajikan ayam bakar teras khas Savanna. Setiap ayam bakar disajikan dengan nasi putih atau nasi liwet dengan berbagai macam pilihan sambal.

Untuk porsi family berisikan satu ekor ayam bakar, nasi putih, sambal, dan lalapan dengan harga Rp135.000 net. Paket ini dapat dinikmati untuk empat orang. Kemudian, juga terdapat porsi satuan dengan harga Rp35.000 net sudah mendapatkan satu potong ayam bakar, nasi putih, sambal, dan lalapan. Serta harga Rp40.000 net sudah mendapatkan satu potong ayam bakar, nasi liwet, sambal, dan lalapan.