Bobobox Hadirkan Cabang Pertama di Kota Malang

Thursday, 23 December 21 Bonita Ningsih

Indonesia memiliki beragam destinasi untuk dikunjungi, salah satunya adalah Malang yang terletak di Jawa Timur. Sebagai salah satu tujuan destinasi wisata domestik, Malang menyuguhkan pengalaman berwisata menarik dan terjangkau didukung dengan cuaca yang sejuk.

Letaknya yang dikelilingi oleh beberapa pegunungan di Jawa Timur, menjadikan daerah ini sebagai tempat ideal untuk melepas penat dari hiruk pikuk ibu kota. Malang juga menjadi kian menarik mengingat kota ini berlokasi tidak jauh dari Gunung Bromo, salah satu objek wisata alam andalan di Pulau Jawa.

Kendati demikian, sama seperti daerah lainnya, Malang juga terkena dampak signifikan akibat pandemi Covid-19. Wali Kota Malang, Sutiaji, menjelaskan bahwa jumlah wisatawan yang hadir ke kota Malang sepanjang tahun 2020 hanya 698.396 orang. Angka ini jauh dari kondisi normal yaitu sekitar 5 juta wisatawan per tahun. 

BACA JUGA:   Ramadan Nusantara di Raffles Jakarta

Namun, seiring menurunnya kasus Covid-19 di Indonesia, membuat sektor pariwisata kembali berangsur membaik. Bahkan, saat ini Malang tengah bersiap membuka kembali tujuh destinasi wisata yang sempat ditutup akibat kenaikan status PPKM. Ketujuh tempat wisata tersebut yaitu Lembah Indah Malang di Kecamatan Ngajum, Pantai Balekambang di Kecamatan Bantur, Sanankerto di Kecamatan Turen, dan Wisata Bendungan Selorejo di Kecamatan Ngantang.

Melihat tren positif tersebut, Bobobox sebagai perusahaan property-technology yang menyediakan fasilitas menginap, membuka cabang barunya di Kota Malang. Berlokasi di Jalan Merdeka, Malang, Bobobox menyediakan kapasitas 64 pods dengan 14 pods single dan 50 pods double.

Bobobox juga dilengkapi dengan beberapa fasilitas pendukung seperti communal area untuk tetap mendukung produktivitas tamu selama menginap. Lalu ada layanan lobi selama 24 jam,  online check-in dan check out, serta QR key untuk meminimalisasi sentuhan tangan.

BACA JUGA:   Konsep Retro Meotel Purwokerto

CEO dan Co-Founder Bobobox, Indra Gunawan, mengatakan saat ini Indonesia tengah memasuki fase bounce back ekonomi, setelah tiga bulan terakhir mengalami penurunan. Dengan geliat sektor pariwisata di Indonesia, Bobobox memberanikan diri membuka cabang baru di Malang dengan fasilitas terbaik dan terjangkau bagi wisatawan.

Sebagai cabang terbaru, Bobobox Malang, menjadi satu-satunya cabang Bobobox yang beroperasi di wilayah Jawa Timur. Dengan begitu, sejak diluncurkan pertama kali tahun 2008, Bobobox telah memiliki 16 cabang yang dilengkapi dengan teknologi Internet of Things (IoT). Daerah yang telah menjadi cabang lahirnya Bobobox berada di daerah Jakarta, Bandung, Semarang, Yogyakarta, Solo dan Malang. 

BACA JUGA:   Accor Live Limitless Hadirkan Ramadan Wonderful Indonesia

“Dengan adanya Bobobox di Malang, Bobobox kini siap melayani seluruh pelanggan di Pulau Jawa, mulai dari Jawa Barat hingga Jawa Timur,” kata Indra.