Ramadan Nusantara di Raffles Jakarta

Monday, 11 April 22 Bonita Ningsih

Untuk memenuhi kebutuhan berbuka puasa, Hotel Raffles Jakarta, menawarkan program khusus selama bulan Ramadan. Hotel bintang lima ini menyajikan serangkaian program buka puasa Ramadan melalui Arts Café by Raffles, The Writers Bar, dan The Dining Room mulai dari 2-30 April 2022.

“Ramadhan adalah bulan bagi keluarga dan teman berkumpul untuk merayakan semangat berbagi. Pada kesempatan ini, Raffles Jakarta memiliki beragam sajian menarik yang membuat tamu kami berbuka puasa dengan luar biasa. Para tamu dapat menikmati pengalaman tak terlupakan saat mencoba berbagai hidangan dari kami,” kata Mirah Marhaendra, Director of Marketing and Communication Raffles Jakarta.

Selama bulan Ramadan, para tamu dapat memesan menu Ramadan To Go yang menyajikan segudang hidangan khas Indonesia. Berbagai menu Indonesia telah disiapkan dengan baik oleh tim kuliner Raffles Jakarta seperti Sapi Kalio, Tongseng Kambing, Sop Buntut, dan Ayam Bakar Klaten.

BACA JUGA:   THE 1O1 Hotel Jakarta Sedayu Darmawangsa Hadirkan Happy Stay with Pizzaria

Terdapat empat set menu Ramadan To Go yang dapat dipilih dan disesuaikan oleh keinginan para tamu. Ditawarkan dengan harga mulai dari Rp750.000++, paket menu ini dapat disajikan untuk empat hingga enam orang. Setiap paket terdiri dari pilihan takjil, hidangan pembuka, sup, hidangan utama, nasi, kerupuk, sambal, dan hidangan penutup.

Para tamu juga dapat berbuka puasa dengan konsep klasik bersama keluarga dan teman di Arts Cafe by Raffles. Di sini, para tamu ditawarkan hidangan khas Indonesia dan sajian spesial “Nusantara” oleh Chef Lukman mulai dari tanggal 2 April hingga 30 April 2022.

Dengan menyajikan hidangan prasmanan, berbuka puasa di Arts Café by Raffles ditawarkan dengan harga Rp450.000++ per orang. Hidangan khas Indonesia yang disajikan Chef Lukman Hakim di antaranya Nasi Bebek Ireng, Rawon Bakso, Barramundi Arsik, Udang Macan Bakar Josper, Sate Daging Sapi Tenderloin Kering, dan masih banyak lagi.

BACA JUGA:   YELLO Hotel Manggarai Luncurkan Delapan Menu Berbahan Sagu dan Edamame

Berbuka puasa di area sekitar The Writers Bar atau area Navina yang menghadap ke taman Hendra Gunawan mulai pukul 18.00 WIB. Dengan harga Rp400.000++ untuk berdua, para tamu dapat menikmati menu berbuka seperti kurma, Baklava, Tuna Kroket, Sate Ayam, dan Lamb Shawarma. Berbagai pilihan jajanan pasar warisan budaya Indonesia yang dikurasi oleh koki pastry juga tersedia di sini.

Raffles Jakarta juga merayakan bulan Ramadan di The Dining Room yang memiliki reputasi tujuan gastronomi paling progresif di Jakarta. Pada Ramadan tahun ini, The Dining Room mengundang Chef Mili Hendratno untuk menampilkan menu andalannya yang memiliki cita rasa Indonesia modern.

BACA JUGA:   The Ritz-Carlton Jakarta Pacific Place Tawarkan Makan Malam Menjelang Imlek

Koki pemilik restoran Mil’s Kitchen di Yogyakarta ini memiliki keahlian terbaik untuk menghasilkan hidangan khas Indonesia. Chef Mili memiliki teknik halus dan presentasi yang bagus saat menyajikan seluruh hidangannya.

Hidangan yang berkolaborasi dengan Chef mili disajikan setiap hari mulai dari 13 hingga 23 April 2022 dengan menawarkan dua pilihan menu makan malam. Ditawarkan dengan harga Rp550++ per orang, para tamu dapat menikmati hidangan Indonesia seperti Lamb Shank Kebuli, Smoked Octopus Taliwang, Betutu Betutu, dan Durian Crème Caramel.