Oakwood Hotel Bidik Business Traveler Surabaya Timur

Friday, 22 March 19 Ludhy Cahyana
Oakwood Hotel

Surabaya bagian timur terus berkembang. Meningkatnya jumlah maskapai internasional yang mendarat di Surabaya, pembukaan Jalan Sudirman (MERR) yang tembus ke Bandara Juanda, dan keberadaan pusat industri Rungkut mendorong kawasan itu menjadi yang tersibuk di Surabaya.

“Namun, belum ada hotel bintang lima yang dilengkapi apartemen beroperasi di situ, malahan ekspatriat banyak yang tinggal di Surabaya Barat padahal kerjanya di Rungkut,” ujar Natalie C. Tanudjaja, COO One East Penthouse & Residences Collection.

Itulah yang mendorong MNC Group membangun properti yang dioperasikan Oakwood Hotel & Residence Surabaya. Hotel dengan 144 kamar ini juga dilengkapi 282 unit apartemen. Menurut Natalie, Oakwood Hotel optimistis memenangi persaingan bisnis hotel di Surabaya.

Alasannya, hotel itu memiliki co-working space, toko ritel, minimarket, restoran, dan internet berkecepatan di atas 100 Mbps atau paling cepat di antara hotel-hotel lain di Surabaya. Selain itu, dengan sertifikasi hotel bintang lima, Oakwood adalah satu-satunya hotel bintang lima di Surabaya bagian timur.

Oakwood Hotel

Shafar Jamaludin, GM Oakwood Hotel & Residence Surabaya, memaparkan, Oakwood membawa pelayanan dan kenyamanan termewah di Indonesia. Hotel ini berkonsep urban yang elegan dengan sentuhan pengalaman Oakwood selama 18 tahun terjun dalam bisnis hotel di Indonesia.

“Kamar-kamar dan apartemen kami menghadirkan kemewahan, namun layaknya rumah sendiri,” ungkap Shafar.

Itulah yang menjadi keunggulan Oakwood dibanding hotel-hotel bintang lima lain di Surabaya. Di kelasnya, Oakwood menyediakan kamar paling luas di antara kompetitornya. Luasan kamar hotelnya mencapai 80 m2 sampai 100 m2.

Untuk segmen MICE, Oakwood memiliki ballroom seluas 600 m2 yang dapat dipartisi menjadi ruang lebih kecil. “Ruangan ini mampu menampung 250 orang dalam format roundtable, serta tata suara dan video semua terintegrasi yang membuat ruangan bersih,” ujar Shafar.

Hotel ini memiliki tujuh ruang pertemuan dan ruang VVIP untuk tamu kehormatan singgah. “Semuanya dibalut dengan desain yang mewah dan elegan karena warga Surabaya tak menyukai desain klasik atau kuno,” ujar Natalie.

Keistimewaan lainnya, setiap delegasi atau peserta meeting akan dilayani satu orang, yang didedikasikan memenuhi kebutuhan acara, dari sebelum, pada saat acara, hingga acara usai. Dengan demikian, dijamin meeting atau konvensi yang diadakan di Oakwood akan sukses.

Ruang-ruang pertemuannya juga dilengkapi dengan executive board room dengan dukungan internet nirkabel tercepat di Surabaya. “Jaringan internet nirkabel kami mampu melayani hingga tiga kali lipat jumlah gawai yang dibawa setiap peserta,” ujar Shafa.